DaerahJawa TimurSitubondo

Kasus Positif Covid- 19 di Situbondo Meningkat, Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo makin meningkat, Tim Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Polres Situbondo menemukan warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas ditempat umum, Rabu, (16/6/2021)

Tim patroli yang dipimpin Kanit Laka Iptu Sukamto pada Selasa Malam(15/6) masih menemukan warga yang tidak patuh menggunakan masker sedang berkumpul ditempat keramaian yaitu di alun – alun kota Situbondo.

“Banyak masyarakat masih menyepelekan protokol kesehatan, padahal hal itu adalah cara untuk mencegah penularan virus Corona,“ jelasnya.

Selain memberikan teguran dan pembinaan, petugas patroli juga memberikan masker gratis kepada warga yang tidak bermasker kemudian diingatkan kembali pada masa pandemic Covid-19 ini agar saat beraktifitas diluar rumah atau ditempat umum wajib memakai masker.

Kapolres Situbondo melalui Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno mengatakan bahwa, Polres Situbondo dan Jajaran gencar melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan dan operasi Yustisi serta mensosialisasikan kewajiban protokol kesehatan 5M sebagi upaya mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Situbondo.

“Polres dan Polsek setiap hari melaksanakan patroli untuk edukasi, sosialisasi dan mengingatkan masyarakat untuk disiplin prokes serta menggugah kesadaran masyarakat bahwa pencegahan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama,“ pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button