Sulbar

Kasus Positif Covid-19 Sulbar Bertambah

Sulbar.Beritanasional.id –Kasus posotif Corona Virus (Covid-19) di Sulawesi Barat terus bertambah.

Hal itu berdasarkan release Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Sulbar, Rabu (13/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Sulbar, Safaruddin Sunusi DM, menyebutkan pasien positif corona di Sulbar kini menyentuh angka 73 orang. Tambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Pasangkayu sebanyak 1 kasus, dan Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 5 kasus.

“Hari ini ada enam penambahan kasus positif Covid-19. Pertama pasien 68 atas nama FT jenis kelamin perempuan dengan umur 11 tahun. Pasien merupakan kontak erat dari pasien yang punya riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, yaitu mengikuti Ijtima Ulama di Gowa. Pasien kasus 68 saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan tim gugus tugas pasangkayu,” terang Safaruddin Sunusi DM.

Selanjutnya, kasus positif 69 dari Kabupaten Polman, atas nama MI, jenis kelamin laki-laki dengan usia 20 tahun. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“Pasien tiba di kota Polewali tanggal 18 April 2020 lalu. Pasien kasus 69 asal kecamatan Matakali Kabupaten Polman saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan tim gugus tugas Polman,” sebut Safaruddin.

Dia menambahkan, kasus positif lainnya dari Kabupaten Polman, masing-masing pasien 70 inisial Ham (51), pasien 71 inisial Har (54), pasien 72 inisial Syl (50), dan pasien 73 inisial MU (57).

Ke empatnya tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit, namun pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 50, inisial Mu.

“Pasien kasus 70, 61, 72 dan 73 asal Polman saat ini isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan tim gugus tugas Polman,” bebernya.

Adapun kasus positif 63 di Kabupaten Mamasa yang telah dirilis Selasa (12/5) kemarin, atas nama Tn Syd, dipindahkan status pelaporannya ke Sulawesi Selatan dengan alasan domisili dan KTP yang bersangkutan di Pare-Pare, Sulsel.

Kasus 63 tercatat sebagai pasien PDP. Olehnya itu, kasus terkonfirmasi Sulawesi Barat mengalami perubahan dari sebelumnya 68 kasus menjadi 67 kasus dan terjadi perubahan nomor kasus dari nomor 64-68 menjadi nomor kasus 63-67.

Berikut total data positif Covid-19 di Sulbar hingga 13 Mei 2020 sebanyak 73 orang dengan rincian :

4 orang dari Kabupaten Majene, masing-masing; 3 orang dikarantina di RSUD Regional Sulbar.

7 orang dari Kabupaten Mamuju, masing-masing; 2 orang telah dinyatakan sembuh, 5 orang diisolasi di ruang karantina RSUD Regional Sulbar.

6 orang dari Kabupaten Pasangkayu, masing-masing; 4 orang dirawat di RSUD Pasangkayu, 1 orang  dinyatakan sembuh dan 1 orang isolasi mandiri.

34 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah, maaing-masing; 7 Orang dirawat di RS Regional Sulbar, 2 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 22 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, 2 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

22 orang dari Kabupaten Polman, masing-masing; 13 orang dirawat di RSUD Kabupaten Polman, 1 orang dinyatakan sembuh, 7 orang menjalani isolasi mandiri di Polman, dan 1 orang meninggal.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close