Daerah

Kasus Positif Meningkat, Satgas Penanganan Covid-19 Karimun Ambil Tindakan 

BeritaNasional.ID, Karimun – Kepedulian pemerintah maupun daerah untuk penanganan Covid-19 memang harus serius. Dengan meningkatnya hari demi hari wabah yang mematikan tersebut membuat lumpuh perekonomian daerah terutama negeri berazam ini.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kab. Karimun, Muhammad Firmansyah mengudang para petinggi di Karimun dalam rangka menyikapi perkembangan peningkatan kasus Covid-19 di Kab. Karimun.

Adapun yang hadir pada hari ini Sabtu (24/10/2020) yakni Ketua DPRD Kab. Karimun, H. Muhammad Yusuf Sirat, Pjs. Bupati Karimun, Dandim 0317 selaku Wakil Ketua 1, Kapolres, Wakil Ketua 2, Danlanal, Wakil Ketua 3 Satgas Penanganan Covid-19, juga para undangan lain.

H. Muhammad Firmansyah pada acara ini menyampaikan bahwa untuk penangan awal sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19 akan dibagikan masker kepada masyarakat, mini market, warung-warung kopi dan tempat keramaian lainnya.

“Kita akan berlakukan jam malam yakni pukul 22.00 WIB seperti yang telah kita terap kan pada waktu lalu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa rumah ibadah apabila melaksanakan peribadatan harus terlebih dahulu menyampaikan informasi yang terinfeksi positif Covid-19.

Serta arus masuk dari pelabuhan masih seperti biasa, akan didata sesuai KTP dari mana asalnya dan tetap melaksanakan pengecekan kesehatan atau meminta surat kesehatan dari daerah asal.

“Kepada masyarakat sayangi keluarga di rumah, tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan, hindari tempat tempat kerumunan, jaga kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19,” tuturnya. (F.Sandi/ABF)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close