Sulbar

Kasus Postif Covid-19 Kab Polman bertambah 2 Jadi 17 Kasus

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Kasus Positif Corona Kab Polman Prov Sulbar bertambah 2 orang , yang sebelumnya berjumlah 15 kasus Positif , kini menjadi 17 kasus.

Penambahan 2 kasus dari warga yang terjangkit Covid-19 adalah santri berusia 22 tahun , dari pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur, yang beralamat di Desa Rea Kecamatan Binuang

Sedangkan yang satunya lagi adalah perempuan berusia 63 tahun, yang sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dan beralamat di Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli.

Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid19 Polman, Andi Suaib Nawawi mengatakan, dua kasus yang baru itu adalah seorang santri yang tiba di Poman berinisial NA (22) pada tanggal 16 April 2020 lalu, setelah pulang dari tempatnya mengenyam pendidikan di Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur. Berdasarkan hasil laboratorium yang diterima pada tanggal 9 Mei 2020 dengan hasil laboratorium positif, sehingga yang bersangkutan dinyatakan sebagai pasien positif yang terkonfirmasi.

Selanjutnya, kata Andi Suaib, wanita berusia 63 tahun berinisial RA dimana pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit, yakni ke Jakarta. Pasien merupakan kontak erat dari kasus 40, yaitu saudara MN.” Pasien yang diatas 60 tahun saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit dan satunya lagi tengah menjalani isolasi mandiri dirumahnya. “Dua Pasien ini menjalani perawatan, satu dirumah sakit dan 1 isolasi mandiri di kediamannya dengan pengawasan petugas Puskesmas dan Satgas COVID-19 Polman,” ujarnya, Minggu 9 Mei, sore tadi.

Hingga hari ini, tercatat sudah 17 warga Polman yang terkonfirmasi COVID-19. Sebanyak 12 orang menjalani perawatan di RSUD Polman, satu orang dirawat di RS Wahidin Makassar, tiga orang menjalani isolasi Mandiri dengan pengawasan petugas, serta satu orang telah meninggal dunia.dan Sebanyak 6.348 Tracking,Self Monitor 5.757.OTG 133 dalam pemantauan 124 selesai 9.ODP 404 selesai 340 dalam Proses 64 sedangkan PDP 37 Orang 21 dalam pengawasan,15 orang selesai dan 1 meninggal.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close