DaerahJawa TimurRagamSitubondo

KBO Satpolairud Polres Situbondo Jemput Kedatangan Samsudin di Pelabuhan Tanjungwangi

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – KBO Satpolairud Polres Situbondo bersama anggotanya dan perangkat Desa Sumberanyar, serta pihak keluarga melakukan penjemputan terhadap Samsudin, nelayan asal Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo yang hilang kontak dan ditemukan selamat di perairan Sulawesi Selatan, Kamis (12/1/2023)

Samsudin di temukan mengapung di laut oleh Nelayan Desa Kepopisang Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan. “Hari ini KBO Satpolair Polres Situbondo Ipda Mariyadi dan anggotanya Bripka Supriyanto bersama keluarga Samsudin menjemput kedatangan Samsudin di Pelabuhan Tanjungwangi, Kabupaten Banyuwangi,” jelas Kasat Satpolairud Polres Situbondo, AKP Hasanudin.

Begitu sampai di kediamannya, sambung Kasat Satpolairud, Samsudin disambut tangis haru dengan keluarga-nya. “Samsudin disambut keluarganya di Kampung Mimbo RT. 003 RW. 002 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo,” ujarnya.

Nelayan berusia 46 tahun ini berangkat dari Sulawesi Selatan menaiki kapal Sabuk Nusantara 91 dan turun di Pelabuhan Tanjungwangi, Kabupaten Banyuwangi. “Samsudin kita diserahkan kepada keluarganya,” jelas AKP Hasanudin.

Sementara itu, Samsudin dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli melakukan upaya pencarian terhadap dirinya ketika hilang kontak hingga kepulanganya di kampung halamannya Situbondo.

“Atas nama pribadi maupun keluarga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak di Situbondo dan masyarakat Desa Kepopisang Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan,” ujar Samsudin di kediamannya.
Publisher :Heru Hartanto
Pewarta :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button