DaerahJawa Timur

Kebakaran Akibat Tabung Gas

 

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Rumah milik Pak Haryono, Warga Perum Taman Mutiara Blok S2 RT 21 Desa Pejaten Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, terbakar.

Setelah mendapat laporan kebakaran tersebut, petugas Damkar, meluncur ke lokasi dan melakukan pendataan penyebab kebakaran. Petugas juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pemilik rumah.

Kebakaran itu diduga akibat, pembantu Pak Haryono yang akan mengganti tabung gas yang baru degan tabung gas yang sudah kosong. Pada saat yang bersamaan, ada tabung gas dan kompor yang masih menyala.

Saat akan mengganti regulator tabung gas, kompor dalam keadaan menyala. Sehingga api kompor menyambar tabung gas yang akan di ganti regulatornya dan terjadilah kebakaran

“Api yang menyebabkan kebakaran tersebut, diduga berasal dari kompor gas,” kata Kepala Satpol PP an Damkar, Slamet Yantoko, S.Sos, MM, Selasa (4/4/2023) pada BeritaNasional.ID.

Peristiwa kebakaran terjadi, lanjut mantan Camat Wonosari ini, pada hari selasa, 4 April 2023, sekitar pukul 09.30 wib. Kebakaran pertama kali diketahui oleh korban sendiri.

“Waktu itu saya akan mengganti regulator gas tabung. Tanpa saya sadari, saat akan memasangnya, kompor masih dalam keadaan menyala. Ahirnya api menyambar dan terjadilah kebakaran,” ungkapnya.

Petugas hanya bisa menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan. Akibat peristiwa tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 500.000,00. Nilai kerugian memang sedikit, tapi kalau petugas Damkar terlambat datang, rumah korban akan menjadi hangus.

Korban menyampaikan terima kasih atas tindakan petugas Damkar yang memberikan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya kebocoran tabung gas. Unit yang digunakan oleh petugas, Dyna, Rescue, dan Carry.

Pewarta : Zainul Muhaimin

 

 

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button