DaerahJawa TimurSitubondo

Kebakaran Daun Jati Kering di Hutan Milik Perhutani RPH Wringin Anom Situbondo Berhasil Dipadamkan

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JATIM, – Kebakaran daun Pohon Jati kering seluas 1, 2 Ha di Petak 55 E RPH Wringin Anom, BKPH Klabang, KPH Bondowoso, Dusun Belengguen, Desa Bugeman Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo berhasil di padamkan oleh petugas perhutani, BPBD, Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, Anggota Koramil Kendit dan anggota Polsek Kendit, Rabu (14/6/2023).

Kebakaran daun kering pohon jati di Petak 55 E, pertama kali diketahui oleh petugas Perhutani yang sedang melaksanakan patroli memantau adanya titik api. Begitu melihat titik api, petugas perhutani yang sedang patroli ini langsung menghubungi anggota yang lainnya, selanjutnya melakukan pemadaman api di bantu oleh anggota Pusdalops BPBD dan anggota Tagana Dinas Sosial Kebupaten Situbondo.

“Kita memadamkan kobaran api kebakaran tersebut menggunakan peralatan seadanya atau menggunakan kepyok membuat sekatan agar api tidak meluas ke area lainnya. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut karena lokasi jauh dari pemukiman penduduk,” jelas Puriyono penyusun laporan pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo.

Adapun, sambung Puriyono, penyebab kebakaran daun kering pohon jati di Petak 55 E RPH Wringin Anom, BKPH Klabang, KPH Bondowoso, Dusun Belengguen, Desa Bugeman Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo tersebut masih dalam penyelidikan pihak Perhutani setempat. “Sekitar pukul 23.45 WIB, kebakaran daun jati kering tersebut berhasil dipadamkan,” tutur Puriyono. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button