Ragam

Keberadaan PPSP Di RW 01 Dusun Ramiyan Mendapat Apresiasi Kades Margomulyo

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kegiatan rutin kerja bhakti yang dilakukan oleh komunitas Pemuda -Pemudi Satria Pelangi (PPSP) RT 01 RW 01 mendapat apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Agenda kerja bhakti PPSP kali ini dipimpin oleh ketuanya Hadi Siswantoro
dan Wakilnya Wawan Suherpan alias Subur, juga tidak mau ketinggalan Hariyanto selaku ketua RT 01 RW 01 ikut terjun mengawal kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan RW 01 Dusun Ramiyan. Dalam kegiatan kali ini agendanya membersihkan saluran air atau sungai di sepanjang jalan RW 01 yang rencananya akan di taburi benih ikan.

Kepada media ini, Hariyanto mengaku sangat bangga dengan adanya komunitas seperti PPSP ini. Karena menurutnya, PPSP ini sangat diperlukan keberadaannya oleh masyarakat.

“Selain peduli dengan lingkungan, setidaknya melalui kegiatan semacam ini bisa mengurangi dampak kenakalan remaja. Dan saya yakin, jika kegiatan PPSP ini adalah kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan di Dusun Ramiyan khususnya dan untuk Desa Margomulyo umumnya,” terang ketua RT yang juga tokoh pemuda setempat ini.

Hadi Siswantoro selaku
ketua PPSP ikut menambahkan, di bentuknya komunitas seperti ini memang sengaja agar muda -mudi di dusun Ramiyan khususnya RW 01
bisa berbuat dan berbagi untuk desa.

“Untuk itu, kegiatan seperti ini kita agendakan rutin sebulan sekali. Kami sebagai ketua PPSP mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan anggota yang sangat antusias dan responsif serta kompak dalam semua kegiatan,” lontarnya.

Yang lebih membuat bersemangat lagi, dalam kegiatan kerja bhakti ini juga hadir dan mangayubagyo Aji, Kades Margomulyo. Tentu saja kedatangan Kades yang baru menjabat untuk kedua kalinya di Desa Margomulyo ini menambah semangat pemuda dan pemudi yang ikut kerja bhakti.

“Saya berjanji akan membawa PPSP maju dan berguna bagi warga masyarakat Desa Margomulyo,” tandasnya.

Terpisah, Kades Aji menyatakan kebanggaannya atas kepedulian PPSP yang mau berkiprah dilingkungan desanya. Kades Aji pun berharap semoga PPSP bisa maju dan memberikan contoh kepada para pemuda di dusun-dusun yang lain khususnya di wilayah Desa Margomulyo,” ucapnya. (Joko Prasetyo)

Caption : Situasi PPSP saat kerja bhakti dengan guyub rukun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close