Sumatera

Kecamatan Medan Tuntungan Ajak LPM Kolaborasi Sukseskan Program Prioritas Wali Kota

BeritaNasional.ID Medan,- Spirit kolaborasi yang dinyalakan Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai menggelora di lingkungan Pemko Medan. Kecamatan Medan Tuntungan pun terus menjalin dan mengembangkan kolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat, termasuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, guna menyukseskan program-program prioritas Pemko Medan.

Keterbukaan Kecamatan Medan Tuntungan dalam menjalin kolaborasi dengan komponen masyarakat ini mengemuka dalam pelantikan Pengurus LPM Medan Tuntungan Periode 2022 – 2027, di aula kantor Camat Medan Tuntungan, Kamis (14/7/2022).

Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan diwakili Sekretaris Kecamatan Hendra Arjudanto, saat menghadiri pelantikan itu secara gamblang menyebutkan, keberadaan LPM sebagai mitra kolaborasi dalam mengawal dan mendukung lima program prioritas Wali Kota Medan agar berjalan dengan optimal.

“Kita berharap LPM dapat berkolaborasi dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Medan Tuntungan,” ungkapnya  dalam acara yang turut dihadiri Ketua LPM Medan Hery Bolon, perwakilan Danramil, Kapus Tuntungan, Lurah, Kepala Lingkungan, dan tokoh masyarakat di Kecamatan tersebut.

Hendra mengharapkan, LPM Medan Tuntungan dapat menyinkronkan program dengan LPM Medan juga menjalankan program karya pembangunan partisipatif/swadaya masyarakat sebagai bentuk semangat kolaborasi bersama Pemko Medan.

“Di dalam menjalankan Organisasi,  tentu LPM Medan Tuntungan harus bisa lebih Inovatif dan memberikan manfaat  langsung pembangunan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Hendra juga mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku.

Pengurus LPM Medan Tuntungan dilantik oleh    Ketua LPM Medan Hery Bolon. Pelantikan LPM Kecamatan Tuntungan ini merupakan  yang kedua dari 21 LPM Kecamatan se-Kota Medan setelah DPC LPM Medan Labuhan.

Para pengurus yang dilantik antara lain Ketua Hemat Sembiring, Sekretaris Feri Surbakti, dan Bendahara Ngatirin. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button