SumateraSumatera Utara

Kecamatan Medan Tuntungan Gelar Coffee Morning Untuk Tingkatkan Sinergitas Jaga Kamtibmas

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Kecamatan Medan Tuntungan bersama tiga Pilar, Para Pimpinan Sekolah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menggelar acara coffee morning di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan, Jumat (21/7/2023).

Coffee Morning yang dipimpin oleh Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S,S.IP.,M.Si didampingi Sekcam Medan Tuntungan Andika Y Sembiring, S.STP dan Kasi Trantib Kecamatan Medan Tuntungan Juan V. Lingga. S. Sos serta Lurah-lurah.

Kegiatan ini merupakan dalam rangka upaya untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara 3 Pilar, Para Pimpinan Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang tentunya akan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Lewat kegiatan ini pihak Kecamatan Medan Tuntungan ingin menyerap saran dan masukan dari masyarakat untuk memperkuat kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Supaya kejahatan bisa lebih masif di redam.

“Momen baik ini dilakukan di awal tahun ajaran baru dan kita berharap agar Kepala Sekolah ataupun yang mewakili dapat menjadi perpanjangan tangan kepada para Murid dan kepada Siswa/i diharapkan giat belajar, terdidik, tidak mudah untuk terkontaminasi hal – hal buruk,” kata Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S,S.IP.,M.Si.

Sementara itu, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, mengatakan
Polri memiliki sistem pembagian kerja berdasarkan sifat tugas-tugas kepolisian tersebut, atau di dalam tubuh Polri sendiri dikenal dengan fungsi Pre-emtif, Preventif, dan Represif kepolisian.

“Hal penting yang mau saya sampaikan adalah kalau bicara soal kriminalitas adalah tidak berpatok 100 persen itu garis merahnya kepada pihak Kepolisian. Tapi kita harus melihat pertanyaan besarnya adalah kenapa suatu tindak pidana itu terjadi? Pasti ada faktornya.
Contoh kenapa bisa banyak maling, kenapa bisa terjadi kenakalan remaja? Kita lihat dulu akar masalahnya,” Kata Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH.

Kemudian Iptu Christin mengatakan kekurangan personel kepolisian Polsek Medan Tuntungan tidak menjadi halangan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Medan Tuntungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Basarnas Kota Medan, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, Koramil 07/MT, Lurah Se Kecamatan Medan Tuntungan, Kepala SMAN 17 Medan, Kepala SMA Budi Murni Medan, Kepala Sekolah Mulya Pratama Medan, Kepala SMK Gelora Medan, Kepala SMK Pencawan Medan, Kepala SMA ST. Yosef Medan, Kepala SMK Telkom Medan, Kepala STIKes Sumatera Utara, Kepala Akper Wirahusada, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Kiel)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button