Sumatera

Kecamatan Medan Tuntungan Gelar Musrenbang

BeritaNasional.ID, Medan – Kecamatan Medan Tuntungan mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diĀ Aula Gereja GBKP Lau Cih, Selasa (14/2/2023).

Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si diwakili oleh Kasi Pemerintahan Elya Rosefa, SE mengatakan dengan adanya Musrenbang dapat menghimpun aspirasi masyarakat.

Setiap kelurahan di Kecamatan Medan Tuntungan, Perwakilan Puskesmas Simalingkar dan Tuntungan melakukan pemaparan untuk menyusun pembangunan tahun 2024.

Musrenbang kecamatan merupakan salah satu wadah dalam menyusun program kecamatan di semua bidang dan direncanakan untuk menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya.

“Musrenbang sudah berjalan dengan baik. Kami berharap usulan ditahun ini dapat ditampung dan direalisasikan pada program kerja di tahun 2024. Kami memohon perhatian kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar memprioritaskan Kecamatan Medan Tuntungan di dalam program kerja di tahun 2024,” ucap Kasi Pemerintahan Elya Rosefa, SE.

Kemudian ditambahkan Kasi Sosial Medan Tuntungan Sahat Parlindungan, SE mengatakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan – bantuan sosial yang masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Yang prioritas masalah infrastruktur begitu banyaknya drainase di wilayah Medan Tuntungan ini yang belum ada. Begitu juga masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan-bantuan sosial yang masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)Ā  seperti bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” kata Sahat Parlindungan, SE.

Dengan adanya Musrenbang segala wacana dapat terealisasi serta membawa Kecamatan Medan Tuntungan semakin maju bersama dan sejahtera bersama.

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh Perwakilan Bappeda Kota Medan, Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dinas Koperasi dan UMKM Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Dinas Sosial, Kapolsek Medan Tuntungan, Danramil 07/MT, Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan, Kader PKK, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button