Jawa TimurProbolinggo

Kecelakaan Pikap dan Truk Fuso di Jalur Paiton Probolinggo, Sopir Terjepit dan Tewas di Lokasi

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Laka lantas terjadi di jalur pantura Desa Tanjung, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Melibatkan pikap dan truk fuso,laka tersebut mengakibatkan sopir pikap terjepit dan meninggal di tempat.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (10/12/2023) siang tersebut mengakibatkan pikap ringsek nyaris tak berbentuk.Kejadian tersebut mengundang perhatian pengendara lain, Karena melibatkan dua pengendara motor lainnya.

Pengemudi pikap dengan nomor polisi P 9638 GE yang dikemudikan Prayoga (23) warga Dusun Mrapen Desa Sumberkejayan Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, berisi muatan buah manggis, menghantam truk fuso yang dikemudikan Budiono, truk Fuso (BN 9021 AU) yang dikemudikan Angga (36) dari Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan kendaraan lainnya adalah sepeda motor milik karyawan PLN area Kraksaan, dan sepeda motor lainnya dengan nomor polisi P 2602 A.

Berdasarkan laporan polisi menyebutkan, kecelakaan itu bermula saat pikap melaju dari arah timur. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga sopir pikap L300 kehilangan konsentrasi karena mengantuk, kemudian tabrakan dengan truk Fuso yang berhenti di jalur berlawanan.

“Truk fuso berhenti karena ada anak sekolah yang mau menyeberang. Tiba-tiba pikap bermuatan manggis ini kontra depan dengan kendaraan truk fuso, lalu menghantam sepeda motor milik petugas PLN,” terang Isman, warga setempat saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Bripka Felik Puji Ariyanto, anggota Satlantas Polres Probolinggo, usai melakukan olah TKP mengungkapkan, dugaan sementara bahwa penyebab kecelakaan adalah sopir L300 yang mengantuk dan kehilangan konsentrasi.

“Pikap L300 terpental, menyebabkan sopir meninggal di Tempat Kejadian Perkara,” terang Felik.

Sopir yang meninggal langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati, sementara kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan dievakuasi ke pos lantas.

“Saat kontra itu, pikap L300 terpental sampai sopir meninggal dunia di TKP, dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati. Untuk kendaraan yang terlibat laka dibawa ke pos lantas,” tambah Felik.

Sementara itu, sepeda motor Beat yang berada di bawah truk telah melakukan pengereman, namun tidak nutut. Hingga saat ini, peristiwa kecelakaan itu masih dilakukan penyelidikan oleh Satlantas Polres Probolinggo.

Pewarta: yuliono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button