Kalimantan Barat

Kecelakaan Sepeda Motor dan Truk di Sekadau Hulu: Kasat Lantas Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pada Sabtu (16/9) sekitar pukul 04.15 WIB dini hari, terjadi kecelakaan antara sepeda motor Jupiter Z warna hitam yang dikendarai oleh FP (35) dengan truk Hino hijau yang dikendarai oleh WA (27) di jalan Rawak – Nanga Taman, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu.

Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi ketika FP sedang melaju dari arah Nanga Taman menuju arah Rawak. Saat melintas di TKP, sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk dump Hino yang terparkir di badan jalan.

“Truk dump tersebut diparkir di badan jalan oleh sopir berinisial WA karena mengalami kerusakan. Akibat kecelakaan tersebut, FP mengalami luka robek di bagian kepala, luka di bibir, dan patah tangan sebelah kiri. FP telah mendapatkan perawatan medis,” ujar Kasat Lantas IPTU Pandi, Minggu (17/9/2023).

Kasat Lantas menyebut, kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 1.500.000,-. Petugas piket Satlantas Polres Sekadau telah melakukan olah TKP di tempat kejadian dan mencatat identitas kedua pengendara serta saksi-saksi.

“Kami mengimbau agar seluruh pengendara tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selalu berhati-hati, waspada, dan fokus saat berkendara. Jika terdapat kendaraan yang mengalami kerusakan atau mogok, segera pindahkan kendaraan tersebut ke tempat yang aman agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” imbaunya.

“Kami berharap agar kejadian ini menjadi pengingat bagi seluruh pengendara untuk tetap memprioritaskan keselamatan. Ingatlah bahwa jiwa dan nyawa kita sangat berharga. Mari kita jaga keselamatan bersama agar kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” tukasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button