SulawesiWajo

Kedepankan Protokol Kesehatan, Spanduk Imbauan Dipasang di Gedung DPRD Wajo

BeritaNasional.ID, Wajo – Meskipun kasus positif Covid-19 di Kab. Wajo tidak terbilang parah, namun pemerintah daerah selalu berusaha secara maksimal untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Hal tersebut terbukti dengan dipasangnya spanduk imbauan protokol kesehatan di Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Wajo.

Terlihat juga aturan protokol kesehatan yang diperketat sebelum memasuki kantor legislatif tersebut seperti, wajib memakai masker, wajib mencuci dengan sabun, wajib pemeriksaan suhu tubuh, serta disemprot dengan disinfektan.

Petugas keamanan yang berjaga di depan pintu masuk gedung saat diwawancarai oleh wartawan pada Rabu (25/11/2020) mengatakan bahwa protokol kesehatan jauh-jauh hari telah diterapkan di lingkungan Kantor DPRD Kab. Wajo sebagai bentuk antisipasi terhadap Covid-19.

Ia juga menuturkan bahwa akses masuk ke kantor dewan pun hanya dibuka satu pintu sehingga semua orang yang ingin masuk ke kantor DPRD harus melewati pemeriksaan protokol yang ketat tanpa terkecuali.

“Jika dulu akses masuk ke kantor bisa lewat beberapa pintu, sekarang hanya dibuka satu pintu di pintu depan utama ini sehingga semua orang harus diperiksa dulu sebelum masuk,” tuturnya.

Terakhir, ia pun berpesan agar seluruh masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dan tidak boleh menyepelekan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini. (ABF)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close