Soppeng

Kegiatan Reguler Pamsimas, Pemda Soppeng: Kegiatan Ini Paling Tepat Sasaran dan Sangat Dibutuhkan Masyarakat

BeritaNasional.ID, Soppeng –Serah Terima Kegiatan Data Reguler Pamsimas APBD TA. 2020 KKM Maccodong di Desa Lalabata Riaja, Kec. Donri-Donri. Senin, 28 Desember 2020

Pemda Soppeng melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Soppeng, Firman, SP., MM pada kesempatan itu mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat melihat kelincahan kepala Desa dalam hal mengkaji sebuah kegiatan. Jadi, dari sini kita dapat melihat bahwa sebuah Desa akan maju dan patut dipertimbangkan kepala desanya apabila ada beberapa kegiatan yang masuk di desanya, termasuk kerja samanya dengan Camat, sehingga tolak ukur dari pada desa itu terletak dari kecakapan kepala desanya.

“Kegiatan Pamsimas ini adalah suatu kegiatan yang paling tepat sasarannya, karena langsung menyentuh masyarakat dan merupakan kebutuhan pokok yaitu air.
Tak lupa pula saya sampaikan kepada hadirin semua untuk selalu senantiasa menjaga protokol kesehatan dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari,”lanjutnya.

Sementara, Kepala Desa Lalabata Riaja, Marhabang mengatakan berhubungan dengan kegiatan ini, yang merupakan program swadaya dimana masyarakat dusun Maccodong sangat antusias melaksanakan kegiatan ini tanpa mengenal lelah.

“Tak hanya itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bulue dan Desa Patampanua yang telah memberikan airnya dan membantu desa kami. Serta saya ucapkan terima kasih juga kepada pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah menunjuk desa kami menjadi pengelolah Pamsimas yang ke 3 (tiga) di Lalabata Riaja,”lanjut Marhabang.

“Semoga airnya terus lancar sehingga kedepannya lebih banyak masyarakat yang dapat menggunakan air ini,” tutupnya.

Camat Donri-donri, Hj. A. Singkeru, S.PI, M.Si juga menjelaskan bahwa air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan khusunya yang berkualitas, terjangkau dan berkesinambungan. Dimana masih banyak yang belum menerima air apalagi yang dari desa, maka program Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah dalam menyediakan air bersih, sanitasi di pedesaan.

“Oleh karena itu, kami himbau kepada seluruh masyarakat Lalabata Riaja terutama Dusun Maccodong terkait dengan Pamsimas yang diresmikan pada hari ini, mari kita bersama-sama memelihara dan menjaga sarana ini setelah diserah terima dan menjadi tanggung jawab untuk masyarakat manfaatkan dan memelihara sebagaimana mestinya,”ucap Hj. A. Singkeru.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Kepala SKPD terkait, Kades Bulue, Kades Patampanua, Kepala dan sanitarian Puskesmas Leworeng, tim Roms 15 dan TFM Pamsimas Kab. Soppeng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lalabata Riaja serta undangan lainnya.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button