ACEH

Kejar Target Nasioanal Capaian Vaksin, BIN Aceh Tamiang Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksin

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengejar capaian VaksinasiĀ dosis booster di provinsi Aceh. Langkah preventif penyebaran Covid-19 tersebut digelar setiap hari dalam wilayah kerja disetiap kabupaten/kota masing – masing.

Sementara sebanyak 2,8 juta vaksin dosis booster ditargetkan bisa disuntikkan sepanjang gelaran vaksinasi di Aceh.

Dengan rasio capaian target dengan menargetkan vaksinasi dosis ketiga terhadap 2,8 juta penduduk Aceh, di luar kelompok anak-anak dan remaja yang belum diprioritaskan mendapatkan vaksin dosis penguat.

“Secara nasional capaian 40 juta Vaksin pertahun, Aceh 2.8 juta Dosis Vaksin dengan titik prioritas Vaksin 2 dan Boster, Masyarakat umum Anak2 dan Lansia,” jelas Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal, kepada Beritanasional.id, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Iqbal untuk target tersebut pihaknya terus mengandeng Puskesmas-puskesmas dalam wilayah Aceh Tamiang.

“Hari ini 766 orang tervaksin dengan tiga titik lokasi Gerai Vaksin masing – masing berkerjasama dengan Puskesmas Kejuruan Muda, Rantau dan Banda Mulia,” urai Iqbal.

Menurut Iqbal pihaknya terus melakukan kegiatan vaksinasi guna mengejar target 40 juta dosis seluruh Indonesia, sebagaimana arahan Presiden RI kepada pihak BIN. Sehingga seluruh BIN di daerah terus gencar melakukan vaksinasi, termasuk di Aceh Tamiang dengan target 1.440.000 dosis hingga akhir 2022.

“Terlebih untuk Kabupaten Aceh Tamiang , pencapaian target vaksinasi termasuk masih kategori rendah, khususnya vaksinĀ booster, dimana untuk kegiatan vaksinasi ini ditargetkan sebanyak mungkin”, ujarnya.

Iqbal mengharapkan kesadaran masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga atauĀ boosterĀ sangatlah penting, sebagai penguat imunitas, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap masyarakatĀ  mendapatkan vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atauĀ booster, dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Apalagi, sambung Iqbal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat diwajibkan memakai aplikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dosis III atau booster.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar,” pinta Iqbal.

Dia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat melakukan vaksinasi secara lengkap agar terbentuknya sistem imun yang kuat.

ā€œKita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik orang tua, pemuda dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri guna mengejar herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat saat Ramadhan dapat berjalan dengan lancar,ā€ ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button