Jawa TimurNasionalRagamSitubondo

Kejar Target PAD 2025, Bupati Minta OPD Kerja Keras Gali Potensi Daerah

BeritaNasional.id, SITUBONDO JATIM – Bertujuan meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp330 miliar pada tahun 2025 mendatang, Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi memerintahkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Situbondo untuk bekerja dan berkarya lebih keras.

Hal itu diungkapkan Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam acara halal bihalal keluarga besar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo

“Mari kita bersama-sama meningkatkan etos kerja, bekerja keras, menggali semua potensi yang ada untuk memenuhi target PAD sebesar Rp Rp330 miliar pada tahun 2025 mendatang,” kata Bupati Karna Suswandi atau disapa Bung Karna, Selasa (30/04/2024).

Bung Karna ini menjelaskan, kenaikan target PAD ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian fiskal. Sehingga, Pemkab Situbondo tidak bergantung pada dana transfer dari pemerintah pusat.

“Saya melihat bantuan pemerintah pusat semakin lama semakin menurun. Untuk itu, saya berharap kemandirian fiskal Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo terus ditingkatkan,” harapnya.

Dengan kemandirian fiskal Bung Karna menyebut, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo akan lebih maksimal dalam melaksanakan berbagai program pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan menumbuhkan kemandirian fiskal, kabupaten yang kita cintai ini akan semakin berkembang dan masyarakat akan lebih sejahtera. Maka dari itu, saya mengajak OPD-OPD untuk bekerja lebih keras dalam menggali potensi daerah yang menghasilkan PAD,” tegas Bung Karna

Ia menegaskan, kekompakan dan kerja keras dalam menggali potensi daerah yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah merupakan kunci dalam mencapai target tersebut.(Joehari/ADV).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button