DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kejar Target Vaksin, Danramil dan Camat Bungatan Situbondo Kompak Minta Kades dan Perangkat Bergerak

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Danramil 0823/15 Bungatan Kapten Inf. Suko Anoto dalam arahannya pada kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo meminta kepada kepala desa dan perangkatnya bergerak mengarahkan warganya untuk vaksin, Senin (27/9/2021).

Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungatan juga dihadiri Camat Bungatan Jupri Setyo Itomo, Kapolsek Bungatan AKP Sadali, S.H, Kepala Puskesmas Bungatan Tri Wahyuni, SKep, Ners, Kepala Desa se Kecamatan Bungatan serta perangkat desa, Koordinator PKH Kecamatan Bungatan Jamilatus Sa’diyah, Kapuskeswan Bungatan drh. Eko Yuli dan Koordinator Poktan Bungatan Hindarso.

Danramil Bungatan Kapten Inf Suko Anoto menjelaskan, saat ini warga sudah mau divaksin namun belum maksimal. Untuk itu, dirinya yakin kalau kades dan aparat desa bergerak untuk mengerahkan warganya, maka niscaya masyarakat akan mau divaksin.

“Untuk itu, kami berharap kades dan perangkat desa mau mengarahkan warganya untuk vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi akan memenuhi target 50 persen,” jelas Danramil Bungatan.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Camat Bungatan Jupri Setyo. Dalam sambutan dia menjelaskan bahwa, Kabupaten Situbondo kembali ke PPKM level 3. Ini terjadi karena capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo rendah.

“Untuk itu, kita melaksanakan evaluasi percepatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai target vaksinasi minimal 50 persen hingga tanggal 03 Oktober 2021. Mari kita bekerja sama untuk mencapai target ini,” jelas Camat Bungatan.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Camat Bungatan, namun dia juga meminta kepada keapla desa di wilayah kerja Kecamatan Bungatan untuk fokus mencari masyarakat yang mau di vaksin.

“Dalam satu Minggu ini, target 50 persen harus tercapai. Kepala desa harus mau menggerakkan warganya beserta perangkat desa untuk vaksinasi Covid-19 kepada warganya, ” pinta Camat Bungatan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button