DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Kejuaraan Drag Bike Dandim Situbondo Cup 2023 Diikuti Ratusan Pembalap

BeritaNasional.id – SITUBONDO JATIM – Untuk meminimalisir balap liar di jalan-jalan umum, ratusan pembalap dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti ajang bergengsi kejuaraan Drag Bike Dandim Situbondo Cup 2023, Minggu (28/5/2023).

Keterangan yang disampaikan Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf. Sampak mengatakan, terselenggaranya Drag Bike Dandim Situbondo Cup 2023 ini diharapkan bisa menjadi wadah kaum milenial yang hobi atau suka dengan balapan sepeda motor. “Ini merupakan bentuk kegiatan nyata yang kita laksanakan. Para biker-biker yang suka balapan liar bisa mengikuti pertandingan balap sepeda motor resmi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayor Inf. Sampak mengatakan, dengan terselenggaranya Drag Bike Dandim Situbondo Cup 2023 ini diharapkan juga bisa bermunculan atlit atlit terbaik balap motor. “Insyaallah, kegiatan ini bisa mencari bibit bibit atlit balap sepeda motor untuk berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional nantinya,” ujar Kasdim Situbondo.

Pembalap asal Kabupaten Situbondo yang ikut bertanding dalam kejuaraan Drag Bike Dandim Sutubondo Cup 2023 ini, jumlahnya sudah lebih dari separuh peserta. “Alhamdulillah yang ikut ajang ini, yang asli dari kota Situbondo sendiri sudah lima puluh persen lebih,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya ajang drag bike ini, efek untuk masyarakat UMKM cukup banyak yang berjualan di area balapan. “Pastinya perputaran uang dari UMKM terus bergerak di Kabupaten Situbondo,” pungkas Kasdim Sampak.

Sekedar informasi Kejuaraan Dandim Cup Drag Bike 2023 ini, diikuti pembalap dari Kabupaten Bondowoso, Probolinggo, Banyuwangi, Situbondo, Kediri, Tuban  serta kota-kota lain di Jawa Timur. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button