Ragam

Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II MIS Open 2019 Danlanud Soewondo Cup

BeritaNasional.ID Medan – Peserta dari 33 club sepatu roda di Indonesia mengikuti kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019. Dalam event ini digelar kejuaraan sepatu roda kelas Marathon Danlanud Soewondo Cup yang memperebutkan Piala dan hadiah dari Danlanud Soewondo pada hari Minggu (28/4/2019).

Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 yang dibuka oleh Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S. M.Si M.H ini dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan ini, digelar bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga sepatu roda dikalangan masyarakat lebih khusus bagi kalangan anak sekolah serta untuk menunjukkan eksistensi klub sepatu roda di Medan kepada para peserta klub sepatu roda dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

Dihari ketiga para peserta dari berbagai club dan daerah di Indonesia melaksanakan lomba sepatu roda kelas marathon bertempat di eks bandara Polonia Medan untuk memperebutkan Piala dari Danlanud.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang diwakili oleh Kadislog Letkol Kal Rado P. Purba melepas perdana lomba sepatu roda marathon untuk kelompok usia 6-7 tahun, dilanjutkan dengan kelompok umur lainnya yang dilepas oleh Kadisops Letkol Pom Nicolas Sinaga dilanjukan oleh Kadispers Letkol Adm Mula Efendi Gultom dan para pejabat Lanud Soewondo.

Lomba sepatu roda kelas marathon ini diikuti oleh putra dan putri yang terbagi dalam kelompok usia. Setelah semua kelompok selesai berlomba, maka yang berhasil mencatatkan diri sebagai juara yaitu: Untuk kategori kelompok usia 6-7 tahun putra dengan jarak 8,4 km dimenangkan oleh Althamis Arsyad Asytar dari club asal Banyumas, disusul oleh Faza Anindya di juara II.
Untuk kelompok usia 8-9 tahun jarak 8,4 km putri diraih oleh Radisty Aqilla Medina dari club Medan Inline Skate dan untuk putra diraih oleh Ramadhan Haris Kuswara club Nine Speed asal Bantul. Untuk usia 10-11 tahun dengan jarak 12,6 km putri diraih oleh Anindya Aretha Khairinnisa club V – 3 Kab Tangerang, untuk putra diraih oleh Muhammad Yudhistira club PSSC Solo. Untuk kelompok usia 12-14 tahun dengan jarak 12.6 km putri diraih oleh Ghinayal Alifa Amri club DDIS asal Medan, sedangkan untuk putra diraih oleh Muhammad Ihsan Madani club V-3 Jakarta. Untuk usia 15 tahun keatas dengan jarak 21 km putri dimenangkan oleh Nurul Fatillah Kamalia dari club Pelatda DKI Jakarta, sedangkan untuk putra diraih oleh Raffiuddin Helmi club Jatim The Toruk Makto Pelatda Jawa Timur.

Danlanud Soewondo yang diwakili oleh Kadisops menyerahkan piala kepada paserta yang berhasil menjadi juara pada lomba sepatu roda untuk kelas maraton saat penutupan bertempat di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close