DaerahHeadlinekarimunOlahraga

Kejuaraan Sepakbola Piala Gubernur Kepri Zona Karimun 2023 Usai, YSBK 2020 Pulang Bawa Piala

BeritaNasional.ID, Karimun Kepri — Kejuaraan sepakbola Piala Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Zona Karimun tahun 2023 usai digelar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri yang telah diselenggarakan sejak tanggal 12 September 2023 lalu yang berlangsung di Stadion Badang Perkasa Karimun dengan jumlah peserta 6 klub yang berasal dari beberapa tim sepakbola di Kabupaten Karimun.

Kejuaraan Sepakbola Piala Gubernur Zona Karimun tahun 2023 ini diakhiri dengan adu penalti antara PS Karimun melawan YSBK 2020 dengan skor 2 – 4 dan dimenangkan oleh YSBK 2020 sebagai Juara 1 .

Penutupan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan didampingi oleh Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq yang bertempat di Stadion Badang Perkasa Karimun Senin (18/08/2023).

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan selamat kepada pemenang dan memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk terus berlatih menjadi atlet yang berprestasi seperti atlet sepakbola lainnya yang telah sukses ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selamat atas kemenangan tim YSBK 2020 dan kepada seluruh tim yang bertanding dalam kompetisi ini. Tetap semangat dan terus kembangkan potensi diri untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Seperti ananda Ramadhan Sananta yang merupakan atlet asli dari Lingga Provinsi Kepri dan telah suskes di Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Semoga Sananta dapat menjadi motivasi kepada atlet sepakbola Kepri lainnya untuk terus berkembang.” Pungkasnya.

Penyerahan medali dan uang pembinaan kepada ketiga juara kompetisi ini diberikan oleh Kapolres Karimun untuk pemenang juara 3 dengan uang pembinaan Rp.8.000.000 kepada VTT United, disusul dengan PS Karimun yang menduduki juara 2 dengan uang pembinaan Rp.12.000.000 yang diberikan oleh Bupati Karimun, kemudian YSBK 2020 menerima medali, uang pembinaan sebesar Rp.20.000.000, serta sebuah piala yang diberikan langsung oleh Gubernur Kepri.

Turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun Yusuf Sirat, Kadispora Provinsi Kepri, Muhammad Ikhsan, beserta FKPD Kabupaten Karimun yang berkesempatan hadir dalam penutupan Kejuaraan Sepakbola Piala Gubernur Kepri Zona Karimun 2023 tersebut. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button