Jawa Tengah

Kembali, Satu Orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Sembuh

BeritaNasional.ID, Tegal – Menyusul kesembuhan empat orang pasien Covid-19, Sabtu (27/6/2020) lalu, kini satu orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi dinyatakan terbebas dari paparan virus Corona setelah dua kali pemeriksaan swab-nya berturut-turut menunjukkan hasil negatif. Informasi ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro pada Minggu (28/6/2020) malam.

Pasien tersebut adalah seorang perempuan, berinisial W (50) asal Desa Kedawung, Kecamatan Bojong. Meski sudah dinyatakan terbebas dari Covid-19, pasien W masih harus melanjutkan pengobatan untuk penyakit lainnya di rumah sakit yang sama. “Saat ini pasien sudah dipindahkan perawatannya dari ruang isolasi ke ruang rawat inap biasa,” kata Joko.

Sebelumnya, pasien W diduga kuat terpapar virus corona dari kakak kandungnya, perempuan berinisial S (60), warga Pulogede, Bekasi, yang lebih dulu ditetapkan sebagai pasien Covid-19 dan dirawat di RS Harapan Sehat Slawi.

Kesembuhan pasien dari infeksi virus Corona ini menjadikan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sedang menjalani perawatan ada 10 orang, empat diantaranya diisolasi secara mandiri di rumah dan selebihnya di rumah sakit.

Selain kesembuhan pasien tersebut, Joko menambahkan, ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Mitra Siaga meninggal dunia pada Sabtu (27 Juni) pukul 20.00 WIB. Pasien tersebut adalah seorang laki-laki, berinisial R (73), asal Kecamatan Tarub. Pasien masuk ke rumah sakit Sabtu (27/6/2020) pagi dengan keluhan demam, batuk, pilek, dan sesak nafas. Dari hasil anamnesa, diketahui, pasien memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta pada Sabtu (27/6/2020). “Pasien sudah diambil sampel swab-nya, tinggal menunggu hasil. Sementara almarhum sudah dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19,” pungkasnya.*

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close