DaerahEks Keresidenan Madiun

Kembali Turun Jalan, Mapilda Inginkan Gakkumdu Tetap Jalankan Aturan dan Hukum yang Berlaku

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Masyarakat Peduli Pilkada Damai (Mapilda) Ponorogo kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk yang kedua kalinya di depan Kantor Bawaslu dan Mapolres Ponorogo, Kamis (5/11/2020).

Dalam aksi tersebut, Mapilda siap mendukung Bawaslu agar tidak terpengaruh adanya intervensi dari pihak manapun. Karena hal ini penting untuk kelangsungan Pilkada Ponorogo yang aman, jujur, dan kondusif.

Koordinator aksi, Pujiana, mengatakan bahwa dukungan kepada Gakkumdu adalah murni dari inisiatif masyarakat Ponorogo yang peduli dan menginginkan Pilkada Ponorogo ini berlangsung kondusif serta pihak penyelenggara Pemilukada bisa bekerja sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

“Dukungan ini kami berikan sepenuhnya terhadap kinerja Bawaslu Ponorogo. Dalam menangani setiap masalah, saya harap Bawaslu tegas karena lembaga ini dilindungi undang – undang,” kata Pujiana dalam orasinya.

Lebih lanjut, Pujiana menegaskan, pihak tidak menginginkan lembaga Bawaslu terus diintervensi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin memperkeruh suasana menjelang gelaran Pilkada serentak 2020 di Ponorogo.

“Kami berharap, Bawaslu, Polres, serta Kejaksaan bekerja sesuai aturan dan harus tetap menjalankan aturan hukum yang berlaku. Abaikan tekanan di luar koridor hukum,” tandasnya. (ns/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button