BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Kemenag Bondowoso Bimtek Ratusan Guru Madrasah

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Proses Belajar Mengajar (PBM), Kementerian Agama (Kemenag) mem-Bimtek (Bimbingan Teknis) ratusan guru.

Ali Masykur, MHI, Kepala Kemenag mengatakan, ratusan guru tersebut terdiri dari guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) setara SD, Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat SMP dan Madrasah Aliyah (MA) selevel SMA/SMK.

“Bimtek ini dilakukan dalam rangka Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) seluruh guru dibawah binaan Kemenag dalam menghadapi dijalankannya Kurikulum Merdeka,” kata Ali, sapaannya, Kamis, 24/8.

Ada 11 Kelompok Kerja, lanjutnya dengan 195 peserta mengikuti Bimtek hari ini. Dengan menggunakan metode in-on-in. Pemerintah membantu biaya kegiatan ini sebesar Rp 45 juta. Waktu pelaksanaan Bimtek seminggu.

Ditambahkan, karena ada bantuan anggaran dari pemerintah, maka kegiatan ini harus sukses, baik sukses dalam pelaksanaannya maupun sukses administrasi pertanggungjawabannya.

Bimtek ini digelar untuk membantu mengembangkan guru dalam KBM di Madrasah. Diharapkan, seluruh peserta dapat mengaplikasikan teori PKB dalam Bimtek di Madrasah masing-masing.

“Nara sumber dan Pengawas hendaknya melakukan pendampingan pada seluruh peserta paska Bimtek. Sehingga pelaksanaan Kurikulum Merdeka di seluruh Madrasah berjalan sesuai harapan,” pungkas Kakemenag Bondowoso.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button