DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Kemenag dan Pemkab Situbondo Gelar Gema Takbir Idul Fitri 1444 H

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo melaksanakan Gema Takbir Idul Fitri 1444 H yang berlangsung di Jalan KHR As’ad Samsul Arifin, tepatnya di depan Masjid Agung Al Abror Situbondo, Jumat (21/4/2023).

Hadir dalam Gema Takbir ini, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekretaris Kabupaten Situbondo, Dandim Situbondo, Kapolres Situbondo, Kasi Intel Kejari Situbondo, Wakapolres Situbondo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo, Para Kiai, Kepala OPD Pemkab Situbondo, Camat se Kabupaten Situbondo, Kepala KUA se Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Kepala Sub Tata Usaha pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Imam Turmudhi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang telah memfasilitasi Gema Takbir malam ini. “Gema Takbir ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo,” jelas Imam.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, melalui Sidang Isbhat Kementerian Agama Republik Indonesia, Hari Raya Idul Fitri 1444 H jatuh pada Hari Sabtu tanggal 22 April 2023. “Untuk itu, setelah kita ‘berperang’ melawan hawa nafsu dan lain sebagainya selama satu bulan penuh, maka mari kita sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah SWT,”ajaknya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo maupun atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo yang telah melaksanakan kegiatan Gema Takbir bersinergritas dengan Bagian Kesra Pemkab Situbondo.

“Semoga sinergritas ini akan terus terbangun dalam rangka melakukan kegiatan keagamaan di Kabupaten Situbondo. Saya juga berharap Gema Takbir Idul Fitri 1 Syawal 1444 H tidak hanya menjadi sebuah kemenangan setelah kita menjalani ibadah puasa satu bulan penuh. Akan tetapi, Gema Takbir Idul Fitri tahun ini menjadi ajang silaturahmi masyarakat Situbondo untuk saling membukakan pintu maaf,” ujar Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna dalam sambutannya. Namun, pria kelahiran Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo untuk mendukung program-program Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Timur, khususnya program Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

“Semoga dengan dukungan masyarakat Kabupaten Situbondo, maka cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Situbondo yang Berahklak, Sejahtera, Adil dan Berjaya dapat tercapai dengan sempurna. Alhamdulillah kebersamaan, kekompakan Forkopimda Situbondo saat ini sangat luar biasa dan tentu akan luar biasa lagi manakala kebersamaan pemerintah daerah dengan masyarakat terus bersatu, ” tutur Bung Karna.

Oleh Karena itu, sambung Bupati Situbondo, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo untuk terus menyambung silaturrahmi sesama umat muslim untuk semakin memperkuat kekompakan dalam upaya membangun dan memajukan Kabupaten Situbondo tercinta ini.

“Akhir kata, apabila saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo punya salah yang tidak disengaja kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo, maka ijinkanlah saya di hari yang fitri ini mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkas Bupati Situbondo Karna Suswandi (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button