Nasional

Kemendagri Akan Terima Kunjungan Kerja Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

BeritaNasional.ID, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menerima kunjungan kerja Satgas Lawan Covid-19 DPR RI pada Kamis (28/05/2020) pukul 14.00 WIB. Kunjungan kerja dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan Pemerintah dalam pelaksanaan tatanan kehidupan baru (new normal) dengan mengedepankan protokol kesehatan pada situasi pandemi Covid-19 pada sektor Pemerintahan Daerah seluruh Indonesia.

“Satgas Lawan Covid-19 DPR sudah menyurati kami untuk melakukan kunjungan kerja terkait persiapan pemerintah dalam penerapan tatanan new normal. Diinisiasi oleh Koordinator Satgasnya Pak Sufmi Dasco, rencananya hari ini (28/05) akan kami terima silaturahmi tersebut,” kata Plt. Dirjen Politik dan PUM/Kapuspen Kemendagri, Bahtiar di Jakarta, Kamis (28/05/2020).

Kunjungan tersebut juga dimaksudkan dalam rangka mencari masukan terhadap pelaksanaan kebijakan Pemerintah New Normal, sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: HK.01.07/MENKES/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran, industri dalam rangka mendukung keberlangsungan usaha pada saat pandemi.

Bahtiar juga memastikan, pelaksanaan kunjungan kerja tersebut tidak akan mengabaikan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran dan penularan Covid-19, misalnya dengan menggunakan masker dan mematuhi physical distancing.

“Semua peserta kunjungan kerja wajib memakai masker dan tentu kami tidak akan mengabaikan jarak aman untuk physical distancing,” tegasnya.

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI akan diterima di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 dan akan dihadiri Seluruh Eselon I Kemendagri dan BNPP, seluruh Staf Khusus Mendagri, sekretaris DKPP, Kepala Biro dan Kepala Pusat Lingkup Setjen Kemendagri.(Rls/BR)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close