RagamTimor Leste

Kementerian Kesehatan Akan Beli 11 Ambulance Multi Fungsi

BeritaNasional.ID, Timor Leste — Pemerintah Timor Leste dalam tahun 2020 akan menganggarkan sebesar 14 miliar dolar Amerika untuk pengadaan kendaraan ambulance guna membantu pasien yang dalam keadaan darurat.

Angaran negara tahun 2020, akan dialokasikan sebesar 1,4 miliar dolar Amerika untuk membeli 11 kendaraan Ambulance multi fungsi untuk membantu pasien yang dalam keadaan darurat,  jelas Menteri kesehatan Interin Bonifacio dos Reis Maucoli kepada para wartawan seusai mengajukan angaran 2020 kepada komisi revisi angaran tahun 2020 yang berlangsung di kementerian keuangan Aitarak Laran Dili Selasa (10/9/2020).

Dijelaskannya, bahwa angaran negara sebesar 47,5 miliar dolar Amerika  yang tersedia sudah termasuk gaji pegawai negeri dan yang lain.

Tahun ini dana untuk kapital menor tidak ada. Kapital pembangunan senilai 30 miliar dolar Amerika untuk membangun rumah para korban kekerasan rumah tangga.

Dana kekerasan rumah tangga itu dialokasikan di 6 pos kesehatan di beberapa kota madia yang mrbutuhkan dan masing-masing di 6 tempat itu akan menerima 5 miliar dolar Amerika.

Angaran ini juga termasuk transfremsi umum. Termasuk untuk membeli beberapa perlengkapan rumah sakit dan pos kesehatan yang ada

“Kami akan berbicara kepada kementerian pekerjaan umum bisa melihat infrastruktur kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa yang mana penduduk sudah mencapai 1000 orang,”tuturnya. (justinho)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close