DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kementrian Pertanian RI Gelar FGD Mendukung Situbondo Sebagai Sentra Pengembangan Industri Pakan Berbasis Sorgum

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR,-Kementerian Pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Situbondo menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kelembagaan dan Model Bisnis dalam Integrasi Sorgum-Sapi Mendukung Situbondo sebagai Sentra Pengembangan Industri Pakan Berkelanjutan Berbasis Sorgum, Rabu (15/12/2021).

Acara yang berlangsung di lantai dua, Aula kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo ini, dihadiri para peternak dan petani sorgum Situbondo serta pegawai Kementerian Pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK), Sorgum-Sapi di Situbondo, Jawa Timur.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Situbondo, Imam Darmadji menjelaskan bahwa, kegiatan Focus Group Discussion Kelembagaan dan Model Bisnis dalam Integrasi Sorgum-Sapi Mendukung Situbondo sebagai Sentra Pengembangan Industri Pakan Berkelanjutan Berbasis Sorgum yang dilaksanakan Kementerian Pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif ini, bertujuan untuk mendukung Kabupaten Situbondo sebagai Sentra Pengembangan Industri Pakan Berkelanjutan Berbasis Sorgum.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Focus Group Discussion Kelembagaan dan Model Bisnis dalam Integrasi Sorgum-Sapi Mendukung Situbondo sebagai Sentra Pengembangan Industri Pakan Berkelanjutan Berbasis Sorgum, nilai-nilai ekonomi para petani dan peternak di Kabupaten Situbondo bisa meningkat,” jelas Imam Darmadji.

Tak hanya itu yang disampaikan Imam Darmadji ketika membuka kegitan Focus Group Discussion Kelembagaan dan Model Bisnis dalam Integrasi Sorgum-Sapi Mendukung Situbondo sebagai Sentra Pengembangan Industri Pakan Berkelanjutan Berbasis Sorgum. Namun, dia juga berharap Sentra Pengembangan Industri Pakan Berkelanjutan Berbasis Sorgum di Kabupaten Situbondo bisa mencukupi kebutuhan pakan ternak lokal maupun regional. (Heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button