Daerah

Kemeredheping Lintang Kemukus” Tampil di Puncak Acara Ulang Tahun Ke 25 Ketapang Indah Hotel Banyuwangi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Sebagai sebuah hotel yang berkomitment terus mendukung pengembangan seni dan budaya masyarakat Banyuwangi, manajemen Ketapang Indah Hotel (KIH) menampilkan epik sendratari “Kemeredheping Lintang Kemukus” yang disajikan para seniman dan seniwati Osing pada puncak acara ulang tahun ke 25 hotel yang terletak di pinggir pantai ini.

Acara yang dikemas dalam gala dinner bertajuk ‘Glory of Banyuwangi’ ini dihelat pada 31 Oktober 2019 sejak pukul 18.00 WIB hingga malam hari di Blambangan Hall KIH setempat.

“Kemegahan dan kekayaan seni budaya Banyuwangi menjadi pilihan utama kami untuk ditampilkan sebagai acara puncak syukuran dan perayaan ulang tahun hotel kami yang ke 25 di tahun 2019 ini. Para seniman, seniwati dan budayawan Banyuwangi yang terlibat dalam penggarapan dan persiapan epik sendratari Kemeredheping Lintang Kemukus ini secara serius mempersiapkan pertunjukan ini,” jelas Pungky Kusuma, Resort Manager KIH.

Tidak kurang dari pemerhati budaya Osing Aekanu Haryono ikut terlibat dalam puncak perhelatan ulang tahun KIH yang dihadiri oleh para relasi hotel berbintang 3 ini.

Acara dibuka dengan santunan anak yatim, dilanjut dengan lantunan Lontar Yusuf, yaitu doa pujian kepada Yang Maha Kuasa yang sangat sakral dan diteruskan dengan pagelaran tari pembuka Niskala Seblang. Yaitu sebuah tari besutan koreografer bertangan dingin Dwi Agus Cahyono yang baru baru ini memenangkan lomba tari tingkat nasional di Jakarta.

Setting panggung berupa replika panorama persawahan dan suasana pantai Banyuwangi dengan tata cahaya dan tata suara yang apik makin menjadikan pagelaran puncak acara ulang tahun ke 25 KIH menjadi sangat berkesan bagi 250 undangan yang terdiri dari relasi bisnis, tamu hotel, tokoh masyarakat dan pemuka agama di Banyuwangi.

Dalam kesematan tersebut, manajemen KIH Banyuwangi juga menganugerahkan penghargaan “Glory of Banyuwang Award” kepada Yayasan Matahari Banyuwangi atas komitmennya dalam bidang pendidikan anak berkebutuhan khusus dan Yayasan Penyu Banyuwangi atau Banyuwangi Sea Trurtle Foundation atas komitmentnya dalam bidang penyelamatan penyu laut.

Melengkapi kemegahan dan kemeriahan acara, culinary team KIH menyajikan gala dinner yang elegant dalam bentuk four-course set menu. Sajian gala dinner diawali dengan appetizer atau makanan pembuka chicken salad, Essence of Beef, smoked salmon dan dipungkasi dengan dessert legit apple crumble raisin.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Banyuwangi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Ketapang Indah Hotel, sehingga selama 25 tahun ini terjalin hubungan baik dan silaturahim yang sangat erat antara kami dengan seluruh lapisan masyarakat Bumi Blambangan dan mampu melayani seluruh kebutuhan relasi kami dengan baik,” pungkas Pungky Kusuma, Resort Manager KIH Banyuwangi. (Oni)

Caption : Suasana perayaan Ultah ke 25 Ketapang Indah Hotel (KIH)  Banyuwangi, Kamis (31/10/19) malam. 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close