HeadlineJawa BaratNasionalPelantikanPendidikanRagam

Kepala BPSDM Hukum dan HAM: Ada 650 Orang Resmi Jadi Taruna Poltekip dan Poltekim

BeritaNasional.ID, Depok – Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Dr. Asep Kurnia, melaksanakan kegiatan upacara penutupan masa pembinaan awal dan pelantikan Taruna Poltekip dan Poltekim Tahun 2022, Senin (7/3/2022). Tercatat ada sebanyak 350 calon Taruna Poltekip dan 300 calon Taruna Poltekim resmi diangkat menjadi Taruna.

Kegiatan upacara penutupan masa pembinaan awal dan pelantikan Taruna, dilaksanakan di Lapangan Merah BPSDM Kumham, Kota Depok, Jawa Barat. Dikegitan tersebut, pihak BPSDM Kumham juga mengundang stake holder antara lain, Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kepala Biro Kepegawaian, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sekretaris Direktorat Jenderal
Imigrasi, dan Kepala LPKA.

Dalam melaksanakan amanat SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19, BPSDM Hukum dan HAM telah berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para Taruna.

“Momentum pelantikan ini merupakan awal dari suatu tatanan kehidupan baru sebagai Taruna, untuk menjadi Kader Pejabat Pemasyarakatan dan Kader Pejabat Imigrasi yang berkompetensi tinggi,” ungkap Kepala BPSDM Hukum dan HAM, dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui sebelumnya, Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) telah mengikuti rangkaian kegiatan sejak kedatangan pada 18 Januari tahun 2022 lalu.

Dalam masa kegiatan prabasis dan latihan samapta, sampai kepulangan ke kediaman masing-masing, BPSDM Hukum dan HAM telah melaksanakan pencegahan dan penanganan Covid19 secara serius. Termasuk pengawasan tenaga medis, pemberian obat dan vitamin, pembagian masker, pelaksanaan isolasi mandiri terpusat dan pelaksanaan rutin SWAB test rutin.

Berikut beberapa pesan Kepala BPSDM Kumham kepada para Taruna:

1. Bulatkan tekad untuk mengabdi pada negara melalui jalur Profesi
Pemasyarakatan dan Profesi Imigrasi

2. Adaptasi dengan iklim pembelajaran yang ada di Lingkungan BPSDM
Hukum dan HAM ini

3. Keaktifan mengikuti program pengajaran, pelatihan dan pengasuhan dengan penuh semangat dan percaya diri serta keihklasan hati

4. Selalu mengingat, bahwa proses pendidikan dibiayai oleh negara, dituntut tanggung jawab yang besar untuk mengabdi kepada negara sebagai aparatur Pemasyarakatan dan Imigrasi

5. Jangan sia-siakan kesempatan berhasil bergabung menjadi Taruna

6. Berdoalah dalam setiap kesempatan agar selalu diberikan petunjuk oleh-Nya

“Kepada para orang tua Taruna Poltekip dan Poltekim, selamat dan kami harapkan partisipasi aktif dalam mendidik putra/putri tercinta. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk keseluruhan kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan para Taruna,”
tutup Kepala BPSDM Hukum dan HAM-RI, Dr. Asep Kurnia. (Reza/***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button