DaerahSitubondo

Kepala KSOP Klas- IV Panarukan Ingin Mensejahterakan Para Nelayan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kepala KSOP Klas- IV Panarukan, Capt. Miftahul Hadi, MM, Mar, saat ditemui beberapa awak media online ini diruang kerjanya mengatakan bahwa, dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh Politeknik Pelayaran Surabaya tersebut bertujuan untuk mensejahterakan para nelayan, Jum’at (16/10/2020).

“Hari ini kami merasa tersanjung dengan kedatangan teman – teman dari Politeknik Pelayaran Surabaya untuk mengadakan pelatihan yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kami untuk mengadakan pelatihan bagi para nelayan,” ujarnya.

Untuk kesejahteraan para nelayan, sambung Miftah, kami memberikan pelatihan dan peralatan serta pengarahan cara mengatasi musibah pada saat nelayan berada di tengah laut. Sebelum diadakannya pelatihan dan pengarahan, kami sudah melakukan hering kepada para nelayan tentang apa yang mereka butuhkan selama ini.

“Pada saat hering, mereka mengeluhkan selama menangkap ikan, para nelayan tersebut tidak mempunyai box untuk tempat ikan. Mereka mencari ikan ke tengah laut, sampai di pinggir ikannya sudah busuk semua karena tidak mempunyai tempat box es untuk ikan,” lanjutnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Capt Miftah, Kepala KSOP Klas- IV Panarukan ini pun menjelaskan bahwa, dengan adanya pelatihan dan bantuan yang kami berikan ini mudah mudahan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan dan bantuan ini dapat merubah perekonomian para nelayan agar lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengabdian dan Penelitian di Politeknik Pelayaran Surabaya, Harliman juga mengatakan banyak terimakasih kepada KSOP Klas- IV Panarukan atas terselenggaranya kegiatan pelatihan para nelayan ini dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Direktur Politeknik Surabaya Capt Wahdiana MM.

” Kegiatan ini adalah bagian dari tupoksi kita sebagai Dosen, karena tupoksi Dosen ada 3 bagian yaitu Penelitian, Pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat,”ucapnya.

Harliman juga menjelaskan bahwa, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini setiap tahunnya sudah direncanakan dan kebetulan pada Th 2020 sekarang ini bertempat di Kabupaten Situbondo.

“Pada Tahun 2020 ini kami ada 6 kegiatan, di Kabupaten Situbondo ini kegiatan yang ke 2, minggu depan kegiatan ke 3 di Pamekasan, untuk bantuan peralatan Box, pertama kali kami lakukan disini,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close