TNI Dan Polri

Kerja Bakti Bersihkan Markas, Dandim 1427 : ‘Mako Harus Tetap Rapi dan Bersih”‘

BeritaNasional.id.Pasangkayu.Sulbar–Personil Kodim 1427/Pasangkayu laksanakan kerja bakti pembersihan disekitar lingkungan Makodim.

Kerja bakti ini tidak hanya dilakukan di Makodim saja, tapi juga di Koramil 1427-01/Pasangkayu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah langsung dari Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Rachmat Yunus, S.sos, sebagai wujud menciptakan lingkungan yang bersih, indah, asri dan rapi.

“Markas komando harus memiliki tampilan yang rapi dan bersih, sehingga masyarakat yang dilayani merasa nyaman sekaligus menjadi contoh untuk senantiasa menciptakan lingkungan yang bersih,” ucap Dandim.

Disamping itu, kata Dandim, kerja bakti maupun gotong royong, juga dapat memupuk rasa persaudaraan dan soliditas tinggi diantara prajurit.

Selain itu lanjut Dandim, dalam militer, seorang prajurit harus senantiasa tampil rapi, juga senantiasa menjaga lingkungan tempat bertugas dan tempat tinggal selalu bersih.

“Kegiatan ini juga sebagai contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu sambung Dandim, kerja bakti pembersihan lingkungan ini juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Sebab, bulan penuh berkah tersebut harus disambut suka cita dengan suasana lingkungan dan hati yang bersih.

“Ramadhan harus disambut dengan hati dan lingkungan yang bersih, sehingga pelaksanaan ibadah menjadi tenang dan khusyuk,” pungkasnya. (Erwin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button