SUMUTTanjungbalai

Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Keras Kadis jadi Question Mark

BeritaNasional.ID, TANJUNGBALAI SUMUT- Agar kenderaan saat melintas di Kota Tanjungbalai dapat tertib serta tidak semberawutan baik itu roda 2,3,4 dan 6 keatas sudah seharusnya Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai mempungsikan Traffic Light salah satu sarana dan sistem yang membantu tertib lalulintas, tetapi dari pemandangan mata terlihat jelas dibeberapa titik di Kota Tanjungbalai alat tersebut sama sekali tidak berfungsi sebagai mana mestinya (tapi hidup) dan sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini.

Hal tersebut disampaikan Zaharuddin Sinaga SE selaku tokoh yang cukup vokal dan dikenal di Kota Tanjungbalai yang dikatakannya pada wartawan Kamis 22/2/24 dibilangan salah satu Kota Tanjungbalai.

Dan ini merupakan salah satu  indikator penertiban lalulintas di Kota Tanjungbalai yang penanganannya terkesan belum serius oleh Kadis Perhubungan yang sekarang ini, padahal beberapa Kadis Perhubungan terdahulu ada yang telah memfungsikan traffic light ini, dan kenapa seiring berbagai pertumbuhan masyarakat terlihat hal ini seperti dibiarkan begitu saja tidak berfungsi sebagaimana mestinya”, tanya Zaharuddin.

Dikatakan, kesemrawutan lalulintas dikawasan inti Kota Tanjungbalai baik dari segi per parkirannya serta tonase yang tidak standart dapat melintas setiap harinya terlihat belum menampakkan perubahannya, “masalah ini menjadi ” QUESTIONS MARK” kenapa keseriusan untuk menertibkan kesemrawutan ini dan kenapa Kadis Perhubungan tidak melakukan “ACTIONNYA” dilapangan secara cepat dan serius “, ujarnya.

Zaharuddin Sinaga SE yang lahir di kawasan SS Dengki Tanjungbalai ini menjelaskan tentang keheranannya pada Rabu 21 Februari 2024 terlihat ketertiban perparkiran di kawasan inti Kota Tanjungbalai terlihat baik, apakah hal ini ada kaitannya dengan kunjungan petinggi dari Pemprov Sumut, dan jikalau semangat seperti ini terus digelorakan dengan baik, maka penertiban perparkiran dan perbaikan traffic light maka tidak diragukan lagi kinerja Kadis Perhubungan, “jikalau penertiban sesaat ini semata karena kedatangan tamu ke Kota Tanjungbalai, maka alangkah baiknya diharapkan kepada Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag, MM agar melakukan evaluasi terhadap Kadis Perhubungan Kota Tanjungbalai ini”, tandas Zaharuddin.

Dalam hal ini Zaharuddin ada memberikan pantun nasehat…—Padi Digiling Menjadi Beras……—Lalu Disimpan Di dalam Teras…..—Marilah Kita Bekerja Keras……—Agar Rezeki Meluncur Deras…..(Amin Sinaga/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button