MakassarPolitikSulawesi SelatanWajo

Ketua Bawaslu Wajo Terpilih Jadi Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Ini Kata Ketua JMSI Sulsel

BeritaNasional.ID, WAJO SULSEL – Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Dr. Abdul Malik, terpilih menjadi komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel periode 2023-2028.

Berdasarkan pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan Bawaslu RI tertanggal 5 Mei 2023, Abdul Malik terpilih bersama 6 orang lainnya.

Mereka adalah, Adnan Jamal (Komisioner Bawaslu Sulsel), Saiful Jihad (Komisioner Bawaslu Sulsel), Andarias Duma (Ketua Bawaslu Toraja Utara), Samsuar Saleh (Ketua Bawaslu Gowa), Mardiana Rusli (Mantan Komisioner KPU Sulsel), dan Alamsyah (Ketua KPU Pinrang).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Abdul Malik merupakan orang Wajo pertama yang menjadi komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Abdul Malik sendiri ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Zikiran dan Sholawatan Demokrasi dan Humaniora (MDH) Sulsel, Mantan Ketua GP Ansor Wajo, dan Mantan Pengurus PKC PMII Sulsel dan mantan pegiat sosial di LSM Lembaga Pendidikan Anak Rakyat (LaPAR) Makassar.

“Melihat potensi yang ada, memang sudah sepantasnya Abdul Malik naik kelas,”kata Ketua JMSI Sulsel, Bakri Remmang, Senin (8/5/2023).

Bakri berharap dengan masuknya Abdul Malik sebagai Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel maka Wajo yang dikenal sebagai pencetus demokrasi dapat memberi kontribusi pada penegakan demokrasi di Sulsel.

“Selamat dan sukses untuk sahabat kami Abdul Malik, dan insya Allah kami bersama pengurus JMSI akan selalu siap berkolaborasi dengan Bawaslu dalam mengawal demokrasi, khususnya di Sulsel,”tandasnya.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button