DaerahRagamSosialSumateraSUMUT

Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Kujungi Balita Hidrocefalus di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Ketua Bhayangkari Cabang Langkat, Ny Indri Danu, S.E,M.M, dan rombongan, mengunjungi rumah Lina Susi Wahyuni (24), yang merupakan orang tua dari Muhammad Aldo Syahputra (6 bulan) yang masih tinggal dirumah orang tuanya (nenek Aldo) di Jalan Alwi AR, Dusun Harapan, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (13/01/2022).

Kedatangan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat, tidak lain untuk memberi semangat dan bantuan berupa bingkisan, sebagai bentuk tali silaturahmi dari bapak Kapores Langkat, AKBP Danu Pamungkas, S.H, S.I.K, kepada Muhammad Aldo Syahputra yang mengalami Hidrocefalus.

Informasi dirangkum beritanasional.id, kedatangan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat, disambut Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, Kanit Intel Polsek Tanjung Pura IPTU M. Ginting, Pj.Kades Pematang Tengah Ismanuddin, ketua BPD Desa Pematang Tengah Syahiran Reza Fahlevi, Bidan desa Indriani Lubis, ketua PKK Desa Pematang Tengah Syarifah, tokoh pemuda Langkat Fikri dan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Langkat memberikan semangat kepada Ibu Lina Susi Wahyuni agar sabar mengahadapi cobaan. Serta menyarankan, agar Muhammad Aldo Syahputra untuk dibawa berobat ke dokter spesialis.

Sebelumnya, Pj.Kades Pematang Tengah Ismanuddin, mengatakan, pihaknya telah membuat rekomendasi Surat Keteran Miskin ke keluarga Aldo. Dan kini Aldo sudah mendapatkan BPJS, sehingga dapat berobat ke Rumah Sakit di Langkat atau Rumah Sakit di Medan. Diketahui sebelumnya, Aldo merupakan anak yatim, karna ayahnya telah meninggal dalam beberapa bulan lalu.

UPT Puskesmas Pantai Cermin, melalui bidan desa, telah memfasilitasi/merujuk Aldo ke RS Bidadari Stabat, RSU Tanjung Pura dan RS Haji Adam Malik di Medan.

Pada 04 November 2021 lalu, Muhammad Aldo Syahputra di operasi. Dan operasi saat itupun berjalan lancar di RS Haji Adam Malik Medan.

Anjuran RS Haji Adam Malik, agar pasien an Muhammad Aldo Syahputra tetap kontrol setiap minggu di RS Haji Adam Malik. Saat ini Aldo juga tetap mendapatkan kontrol kesehatan dari bidan desa setempat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button