Sulbar

Ketua BKMT Sulbar : Masa Pandemi Pelaksanaan Pengajian Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Sulbar.Beritanasional.id—- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal menghadiri acara pengajian BKMT Sulbar, yang berlangsung di Masjid Baitul Anwar, Rabu 12 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua BKMT Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, pelaksanaan pengajian dan pertemuan majelis taklim sudah diagendakan di setiap bulannya sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Pertemuan dan pengajian rutin setiap bulan yang dilaksanakan majelis taklim sempat terhenti sementara karena adanya wabah atau pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020, sehingga untuk pertama kalinya kegiatan ini dapat dilaksanakan setelah 5 (lima) bulan tanpa ada pertemuan dan pengajian meskipun kita masih berada di situasi pandemi,”kata Andi Ruskati yang juga Ketua TP. PKK Sulbar
Olehnya itu, Andi Ruskati menegaskan, pelaksanaan pengajian di tengah pandemi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pandemi tidak mengurangi semangat kita untuk melaksanakan pengajian dan dzikir bersama. Hari ini kita berdoa agar pendemi Covid-19 ini cepat berlalu meninggalkan kita. Dalam pelaksanaan pengajian ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar kita terlindung dari paparan Covid,”tandas Andi Ruskati
Ia berharap, majelis taklim yang hadir pada kegiatan itu selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap diberikan kesehatan.

Senada dengan Andi Ruskati, Ketua Panitia Bidang Dakwah, Juraeni Tahir, juga menegaskan, dalam kondisi pandemi seperti saat ini harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Juraeni menuturkan, berdasarkan hasil diskusi pada tingkat bidang dakwah diharapkan pertemuan seperti itu dapat dilaksanakan satu kali dalam sebulan, ataupun satu kali dalam tiga bulan di setiap kabupaten di Sulbar.

Ia menambahkan, demi menyukseskan terselenggaranya acara pengajian tersebut dengan capaian silahturahmi yang semakin terjaga, bidang dakwah telah menyebarkan undangan selama satu minggu.

Dalam kegiatan itu, BKMT juga menghadirkan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk menyampaikan manfaat keikutsertaan dalam program BPJS ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan 40 door prize oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada majelis taklim.
Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Djamilah, Ketua DWP Sulbar, Kartini Hanafi Idris. ( Farid / Yuni )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close