Daerah

Ketua DPC PPP Garut Yudi Nugraha Lasminingrat : Guna Mendekatkan Diri Dengan Para Ulama, Di Momentum Idul Adha Kemarin Kami Sembelih 10 Ekor Sapi

Garut, Beritanasional.ID – Luar biasa. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut, pada hari Idul Adha 1443 H kemarin yang jatuh pada Minggu (10/7/2022) melakukan qurban yang terdiri dari beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Garut.

Sedangkan pada tahun ini partai berlambang Ka’bah berqurban memilih lokasi di Pondok Pesantren (Ponpes).

“Tahun ini kita qurban sebanyak 10 ekor sapi dan beberapa kambing di potong yang di fokuskan ke setiap Ponpes,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat saat diwawancarai melalui selulernya oleh Beritanasional.ID Senin, ( 11/7).

Dikatakan Ketua DPC PPP Yudi Nugraha Lasminingrat, yang saat kemarin beliau menjalankan ibadah haji pelaksanaan qurban tahun ini memilih Pondok Pesantren (Ponpes). Yang mana PPP ingin lebih mendekatkan dengan kalangan ulama.

Sejumlah Ponpes yang menjadi titik pelaksanaan qurban diantaranya di Ponpes Assa’adah Kecamatan Limbangan, Al Jauhari Kecamatan Karangtengah, Majelis Alhaddad (Ponpes Al-Ijazah) Kecamatan Bayongbong, Jawiyah Kecamatan Samarang dan Ponpes Sadang Lebak Kecamatan Wanaraja.

“Jadi untuk berqurban kita lakukan per daerah pemilihan (Dapil), namun pelaksanaannya di pondok pesantren,” katanya.

Yudi mengaku bersyukur Bahwa selain bisa melaksanakan ibadah qurban seperti tahun-tahun sebelumnya, dirinya tahun ini juga bisa melaksanakan ibadah haji.

Termasuk memilih sapi-sapi yang akan disembelih pada hari H Idul Adha, sudah dirinya lakukan sebelum berangkat ke tanah suci.

“Mungkin hal inilah yang menjadi kebahagian bagi saya, bisa mempersiapkan secara langsung untuk kebutuhan berqurban dan bisa menunaikan ibadah haji,” terangnya.

Yudi juga berpesan bahwa kepada para kader Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Garut khususnya untuk tetap istikomah menebar kebaikan. Diantaranya menyayangi dan selalu bisa membantu kepada para tokoh ulama, pimpinan pondok pesantren dan para santri.

” Karena mereka yang membawa syiar Islam di tengah-tengah masyarakat, sehingga kita sebagai partai Islam sudah menjadi kewajiban untuk menyayangi dan membantu para ulama,” imbuhnya.

Yudi mengaku, daging qurban yang telah di proses pengemasan langsung diberikan pada masyarakat yang sekarang ini dilanda dampak pasca pandemi Covid-19.

Sedangkan Ditempat terpisah, pimpinan pondok pesantren, seperti KH. Rd. Amin Muhyiddin, Dr KH. Jujun Junaedi, Rd Aceng Maden Ahmad Dzulyadin, KH. Aceng Hasan dan Syekh Ikyan Badrhzzaman menyambut baik pelaksanaan qurban yang dilakukan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Garut dan sangat mengucapkan terima kasih kepada Pak Yudi Nugraha Lasminingrat, sebagai Ketua DPC PPP di Kabupaten Garut, ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button