Nasional

Ketua DPD-RI: Debat Jangan Jadikan Ajang Saling Serang Tapi Adu Gagasan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang turut hadir dalam debat perdana yang mempertemukan antara dua kandidat capres dan cawapres nomor urut 01 dan 02 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Pria yang akrab disapa Oso tersebut berharap debat perdana tadi malam mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas, tidak saling serang melainkan beradu ide dan gagasan.

“Membangun sistem ke depan dan mensejahterakan rakyat. Perdebatan-perdebatan harus membawa Indonesia maju. Suasananya harus intelek tidak emosional tapi program,” kata Oso.

Di meminta agar debat tidak menjadi ajang saling serang antar masing-masing kandidat. Namun, beradu gagasan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik ke depan.

“Kita ingin saling serang menyerang tapi membangun sistem ke depan untuk masa depan kita dan masa depan anak cucu kita. Masalah apapun boleh dibahas tapi sifatnya diskusi,” tandas Oso.

Seperti diketahui, debat perdana yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) membahas empat tema yakni hukum, HAM, terorisme, dan korupsi. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Check Also

Close
Close