DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Ketua DPRD Situbondo : Semoga Paripurna Pengesahan KUA-PPAS 2024 Tidak Molor

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Situbondo gelar rapat Paripuran penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Senin (7/8/2023).

Keterangan yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edi Wahyudi mengatakan, jika paripurna terkait anggaran 2024 ini merupakan langkah awal dari rangkaian bahasan yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Situbondo dan DPRD Situbondo.

“Paripuran kali ini membahas mengenai perencanaan anggaran tahun 2024, sebelumnya sudah dijadwalkan namun bupati, Karna Suswandi tidak bisa hadir karena sakit, sehingga hari ini, Senin (7/8/2023) kita diselenggerakan lagi,” ujar Edi Wahyudi.

Lebih lanjut, Edi Wahyudi mengatakan, paripuran penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) kali ini, kembali Bupati Situbondo tidak bisa hadir, namun dihadiri oleh Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani.

“Selanjutnya setelah paripurna ini, mekanisme yang akan dilakukan oleh DPRD sesuai ketentuan Perundang-undangan ialah pembahasan antara setiap komisi dengan mitra kerjanya, setelah itu Badan Anggran kemudian naik ke Paripurna pengesahan KUA-PPAS,” jelas Edi Wahyudi.

Tak hanya itu yang disampaikan mantan reporter salah satu radio di Kabupaten Situbondo ini, namun Edi berharap pembahasan APBD KUA-PPAS bisa berjalan sesuai ketentuan Perundang-Undangan dan tidak ada kendala dalam prosesnya sehingga jadwal pengesahan yang harus dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 bisa direalisasikan dengan baik.

“Apabila ada kendala dalam prosesnya, maka akan berdampak pada jadwal paripurna. Dan apabila jadwal pengesahaannya molor maka yang akan dirugikan yakni masyarakat Kabupaten Situbondo, maka semoga saja tidak molor,” pungka Edi Wahyudi. (Asad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button