Sulawesi

Ketua HMI Cab. Pinrang Sesalkan Pemandangan Dinding Masjid Agung Al-Munawwir

image_pdf

BeritaNasional.ID. Pinrang  — Jika anda biasa melaksanakan shalat utamanya shalat jumat di Masjid Agung Al-Munawwir Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, maka sudah pasti terbiasa melihat pemandangan yang etik elok pada dinding masjid tersebut, dimana alas kaki (sandal jempit) jamaah masjid berada di lubang-lubang dinding masjid di lantai dua.

Screenshot_20190419_153915
Rudi Hartono Ketua Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cab. Pinrang

Pemandangan tersebut mendapat protes keras  dari Rudi Hartono. Aktivis HMI Cabang Pinrang. ini  sangat menyesalkan kondisi dan tatakelola  masjid yang tidak tertata dengan baik, pasalnya terdapat banyak alas kaki (sandal jepit) yang disimpan di lubang-lubang dinding lantai dua saat melaksanakan sholat Jum’at di masjid agung Al-Munawwir


“Tidak etis lah kita simpan sandal di lubang dinding masjid, pemandangannya kurang baik dilihat apalagi banyak orang dari luar daerah yang singgah sholat di masjid ini,” ujar Rudi Hartono, Ketua Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Pinrang, Jumat (13/09/2019)


Olehnya itu Rudi meminta Bupati Pinrang turun tangan melihat kondisi terkait tata kelola  yang memprihatinkan yakni ; pertama penertiban pedagang dan dagangan yang tidak benuansa islamiah, kedua pemisahan parkir antar kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, ketiga pemasangan CCTV di seputaran masjid Al-Munawwir, keempat pengadaan air bersih yang memadai. (arhy323)

Author: Rudi Hartono

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close