AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Ketua Kadin Sidrap Apresiasi Kesabaran TNI-Polri Amankan Aksi 22 Mei

BeritaNasional. ID, Sidrap— Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sidrap H. Muhammad Yusuf Ruby mengapresiasi TNI dan Polri yang sudah berupaya keras mengamankan aksi 21-22 Mei yang berujung kerusuhan. Aksi tersebut diketahui menolak hasil Pemilu 2019.

“Saya pribadi apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI Polri yang sabar serta humanis menghadapi panasnya aksi 22 mei dan menjaga keamanan ketertiban Ibu Kota dan seluruh Indonesia,” ujarnya saat ditemui wartawan, Jumat 24 Mei 2019 pagi.

Ia juga mengapresiasi lembaga penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tugasnya dengan profesional.

Disisi lain, pria yang kerap disapa puang ucu itu juga menyayangkan adanya provokator pada aksi unjuk rasa yang berujung rusuh. Yang disinyalir ingin mendelegitimasi hasil pemilu.

“Kami juga berharap Polri mampu mengusut tuntas dalang perusuh pada aksi kemarin di jakarta sehingga negara tidak boleh kalah dengan perusuh yang ingin memecah belah bangsa,” ungkap Yusuf Ruby.

Diakhir statementnya, Yusuf Ruby berharap peristiwa di Jakarta kemarin tidak kembali terulang dan meminta seluruh masyarakat untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button