DaerahMalukuMetroNasionalSosialSulawesi

Ketua KKST Malut : Kita Harus Semangat dan Bersama di Tanah Rantau

BERITANASIONAL.ID, SOFIFI – Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Coffe Night bertajuk “Menjalin silaturahmi konsolidasi dan memperkuat persatuan”, kegiatan diselenggarakan di sekretariat KKST Kota Sofifi yang terletak di Kompleks Buton Raya depan Masjid Al-Murhum, Sofifi.

Ketua KKST Malut, H. Muhaimin Syarif, SE menjabarkan saat di mintai tanggapanya, bahwasanya KKST harus maju menghadapi masa depan atau era digital 4.0, harus bersatu tanpa faksi-faksi dan tidak hanya menjadi simbol belaka.

“Inilah yang akan kita bangun di KKST, mari bersama KKST dengan segenap kekuatan dan kebersamaan yang kita miliki” Ucapnya.

Muhaimin Syarif menambahkan KKST Malut juga punya motto mewujudkan silaturahmi yang kuat dalam kinerja pembangunan maluku utara, dimana salah satunya adalah Kota Sofifi, bahwa wadah itu penting sebagai tempat kita bertemu bersilaturahmi untuk menyamakan setiap presepsi dan selanjutnya tentu akan memunculkan nilai dan bargening yang kuat.

“Apalagi kita yang ada di rantau saat ini perlu penyatuan persamaan solidaritas agar kita disegani dimanapun kita berada” Tegasnya.

Ketika sudah di segani, KKST diyakini akan menjadi kuat, masa depan saat ini, bahkan anak cucu kedepan itu menjadi sesuatu yang pasti baik.

“Insha Allah, jika kita jadikan wadah KKST ini menjadi tempat untuk selalu bermusyawarah, untuk selalu berdiskusi, harapan saya juga untuk KKST terkhusus lagi di Kota Sofifi menjadi bagian yang sebesar-besarnya berkontribusi di Maluku Utara” Urainya.

Ketua KKST yang juga menjabat Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku Utara ini juga menyampaikan bahwa pelantikan pengurus KKST Malut wilayah akan dilaksanakan di Kota Sofifi.

“Pasca STQ Nasional, Insha Allah dilaksanakan pelantikan pengurus wilayah, untuk tanggalnya kita belum sampaikan sekarang, tapi setelah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Ke XXVI tanggal 14-23 Oktober tahun 2021.

“Alhamdulillah seluruh rencana pelantikan pengurus wilayah KKST Malut itu kita di ber support penuh oleh pak Gubernur Maluku utara, Bapak KH. Abdul Ghani Kasuba, saya juga menyampaikan terimakasih kepada beliau yang sudah menjembatani KKST Malut.

Untuk diketahui pada pelantikan pengurus wilayah nanti Ketua KKST Maluku Utara, H. Muhaimin Syarif, SE berupaya menghadirkan sejumlah tokoh penting yang berdarah Buton diantaranya :

  1. Bapak Sultan Buton, La Ode Muhammad Izat Manarfa beserta Punggawa
  2. Bapak Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia
  3. Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi
  4. Bapak Anggota DPD RI, Mz. Amirul Tamim,
  5. Bapak Anggota DPRD RI, Ir. Hugua
  6. Bapak Walikota Baubau, Drs. H. AS Tamrin, MH
  7. Bapak Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si
  8. Bapak Bupati Buton Utara, Muh Ridwan Zakariah
  9. Bapak Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin, SE
  10. Bapak Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani
  11. Bapak Bupati Wakatobi, H. Haliana, SE
  12. Termasuk Artis Ibukota, Fildan D Academy (Redaksi Maluku Utara)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button