Sumatera

Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin,SE Bagikan Bibit Bawang dan Alat Mesin Pertanian di Pringsewu

 

BeritaNasional.id, Pringsewu – Sejumlah kelompok tani (Poktan) dan kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Pringsewu menerima bantuan alat mesin pertanian (alsitan). Penyerahan bantuan dilakukan saat reses anggota DPR RI Sudin.SE di Balai Pekon Bulorejo, Kecamatan Gadingrejo, Minggu (17/10)

Bantuan yang diberikan diantaranya berupa mesin cultivator sebanyak 12 unit, handtraktor 2 unit, mesin combain besar 1 unit dan mesin alkon/pompa air 1 unit. Selain itu Komunitas Boemiku Hijau menerima bantuan program bibit kebun rakyat (BKR).

“Sementara 10 kelompok tani lainnya diberikan bantuan berupa bibit bawang merah,” kata Sudin yang juga Ketua Komisi IV DPR RI, didamping Ketua DPC.PDI Perjuangan.Kabupaten Pringsewu Palgunadi,ST. Kepala Dinas Pertanian Pringsewu Siti Lita Wati, dan sejumlah anggota DPC. pdi perjuangan Serta DPRD.Kabupaten Pringsewu. Dari Fraksi PDI-Perjuangan”

Menurut Sudin bantuan yang diberikan merupakan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan pada reses sebelumnya. “Alhamdulillah apa yang dibutuhkan oleh petani di Pringsewu bisa dipenuhi,” katanya.

Ia berharap, bantuan alsintan ini bisa digunakan dengan baik untuk meningkatkan produktifitas hasil tanam para petani dan meningkatkan kesejahteraan para petani. “Bantuan alsintan ini bukan milik ketua kelompok tani tapi milik kelompok tani. Tolong dirawat dan gunakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam reses, salah seorang warga yang juga sebagai Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Pringsewu Wahrudi menyampaikan keluhan perihal adanya dua bendungan raksasa yaitu Batu Tegi dan Way Sekampung yang tidak berdampak pada petani di Pringsewu.

Terkait hal itu, Ketua Komisi IV Bapak, Sudin SE. akan melakukan koordinasi dengan Fraksi PDI-Perjuangan di DPR RI, agar petani di Pringsewu mendapatkan manfaat adanya bendungan Way Sekampung. Mengingat keberadaan bendungan yang ada di wilayah Pringsewu namun hanya sebagai daerah perlintasan alirannya saja.

Saat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Pringsewu Siti Lita Wati mengapresiasi pemberian bantuan berupa alsintan dan bibit bawang merah untuk para petani di Kabupaten Pringsewu. Bantuan yang diberikan, kata dia, sangat membantu dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan di Pringsewu.

“Harapannya, bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan dengan baik dan mampu mewujudkan ketahanan Pangan di Pringsewu,” harapnya.

terpisah Ketua Kelompok Tani. (Poktan) Mekarsari. Imron mengucapakan Terima kasih atas Bantuan Alat Mesin Pertanian. (Alsintan) Dari Program Aspirasi pak Sudin.SE. Ketua Komisi IV DPR-RI. Kami akan jaga dan Rawat Alat ini Dengan baik PDI-PERJUANGAN.Memang perduli dengan Wong Cilik, khususnya para Kaum Tani ungkapnya. (**/Sugiyanto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button