AcehDaerah

Ketua PKK Aceh Timur Kunjungi Desa Punti Payong Mewakili Kabupaten ke Provinsi

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Ketua PKK Kabupaten Aceh Timur Hj Fitriani D Hasballah SH, MH mengunjungi Gampong Punti Payong, Kecamatan Rantau Peureulak yang merupakan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tingkat Kabupaten Aceh Timur. Selasa (12/10/2021).

Gampong tersebut mewakili dari 513 Desa se Aceh Timur untuk mengikuti lomba Gammawar tingkat Provinsi Aceh 2021.

Kedatangan ketua TP-PKK Aceh Timur disambut antusias oleh tim penggerak PKK Kecamatan dan 23 Desa se Kecamatan Ranto Peureulak.

Penyambutan istri orang nomor satu di Aceh Timur ini diiringi dengan Rabana yang dilantunkan oleh ibu-ibu PKK Desa setempat, dan pemasangan kalong bunga sebagai tanda penghormatan kepada tamu terhormat.

Setiba di gerbang masuk balai pertemuan Desa tersebut, Ketua PKK juga ditepung tawar sebagai tanda keberkahan.

Amatan awak media, ketua PKK Aceh Timur juga di sambut oleh Muspika Ranto Peureulak, kemudian Camat mengarahkan ketua PKK Aceh Timur beserta rombongan agar terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, hal ini dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Ketua PKK Punti Payong Pipi Susanti S.Pd.I, dalam laporannya mengatakan, berbagai prestasi yang pernah diraih oleh Gampong Punti Payong sejak 1990 silam.

Menurutnya, Gampong Punti Payong pernah meraih juaran 2 lomba Desa gotong royong tingkat kecamatan pada tahun 1990 dan 2007.

Selain itu juga meraih juara 1 lomba memperingati I Muharam tingkat Desa tahun 2019, juara 1 lomba senam tingkat Desa pada tahun 2019, juara 1 lomba PKK bertema LBS tingkat kecamatan pada 2021, serta juara 3 lomba posko PPKM mikro tingkat kabupaten 2021.

“Kami seluruh warga dan tim penggerak PKK Gampong Punti Payong mengucapkan terimakasih kepada Ketua PKK Aceh Timur beserta jajarannya yang telah membina Desa kami ini sehingga Desa kami menjadi Desa Gammawar di Aceh Timur” ujarnya.

Sementara itu, Camat Rantau Peureulak Mukhtaruddin S.sos, MAP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua PKK Aceh Timur beserta rombongan di Kecamatan Rantau Peureulak.

Menurutnya, Kecamatan Ranto peureulak terdiri dari 23 Gampong dan 76 Dusun, dimana hampir semua kegiatan PPK berjalan dengan baik dan antusias mendukung segala kegiatan dan kemajuan Ranto Peureulak.

“Dimana para ibu-ibu disini juga garda terdepan dalam mendukung Keuchik atau pemerintahan Desa dalam pembangunan, hal ini dapat dilihat dimana Ranto Peureulak sebagai daerah tertinggi vaksinasi di Aceh Timur” pungkas Mukhtaruddin S.sos, MAP.

Ketua PKK Aceh Timur Hj Fitriani D Hasballah SH, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Rantau Peureulak yang telah berhasil membina Desanya sehingga Desa Punti Payong berhasil mewakili Aceh Timur di Provinsi.

Menurutnya, hal ini tidak mudah jika tanpa dibarengi keyakinan dan kekompakan serta dukungan Muspika Rantau Peureulak.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Muspika Rantau Peureulak yang telah mendukung punuh kegiatan PKK di setiap Desa” pungkasnya.

Dirinya berharap, apa yang diraih oleh Desa Punti Payong agar menjadi motivasi dan semangat bagi Desa-desa lain yang ada di Aceh Timur.

Selanjutnya, Ketua PKK Aceh Timur beserta rombong mengunjungi kelompok kerja PKK Gampong serta memanen langsung sayur-sayuran yang ditanam oleh kelompok PKK.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button