AsahanDaerah

Ketua PKK Kabupaten Asahan Serahkan KIA Kepada Tim Penggerak Kelurahan Di Kecamatan Kisaran Barat Dan Kisaran Timur

BeritaNasional.ID, Kisaran – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan di Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur di aula Kantor Camat Kisaran Barat, Rabu (30/06/2021).

Dalam penyerahan itu Hj. Titiek Sugiarti Surya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Asahan yang telah mendukung program Tim Penggerak PKK dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Dengan program ini diharapkan semua anak – anak di Kabupaten Asahan dapat memiliki KIA. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara Tim Penggerak PKK dengan Disdukcapil Asahan.

Kemudian saya berharap kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat membantu Tim Penggerak PKK di wilayahnya masing – masing dalam menjalankan setiap program PKK, pungkas istri Bupati Asahan itu.

Sebelumnya Camat Kisaran Barat Lukman Hakim SAg, MSi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang telah berkenan menyerahkan KIA secara langsung kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan yang berada di Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

Hakim berharap program Tim Penggerak PKK Kabupaten ini dapat terus berlanjut, karena sangat membantu masyarakat dalam memberikan hak kepada anak – anaknya untuk memiliki Kartu Identitas Anak.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto MPd menyampaikan bahwa dalam pembuatan KIA, pihaknya telah melalukan kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan. Dimana melalui Tim Penggerak PKK masyarakat dapat membuat KIA dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

KIA ini sangat banyak manfaatnya. Selain sebagai kartu identitas bagi anak, juga dapat digunakan oleh anak untuk mengurus administrasinya sendiri seperti membuat paspor, membuka buku rekening Bank dan lain sebagainya, papar Supriyanto.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button