AcehDaerah

Ketua PWI Buka Langsung Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi UKW di Aceh Timur

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Timur mengelar pelatihan Jurnalistik dasar dan sosialisasi uji kompetensi wartawan bagi insan Pers Aceh Timur, di hotel Royal Idi, Aceh Timur, Sabtu (13/11/2021).

Ketua panitia pelaksana, Ilyas Ismail dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Wartawan dari berbagai organisasi Wartawan di Aceh Timur.

“Tiga puluh Wartawan yang menjadi peserta kegiatan ini semoga nantinya dapat mengikuti dengan baik hingga akhir, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita pekerja Pers” ujarnya.

Panitia juga berterimakasih dan mengapresiasi kepada pemerintah Aceh Timur yang mendukung kegiatan ini, serta juga kepada perusahaan PT Medco E&P Malaka, Bank Aceh dan perusahaan Pertamina.

“Pemateri pelatihan ini disampaikan oleh Muhammad Hamzah dari Aliansi jurnalis independen (AJI) sebagai penguji jurnalis dan juga nantinya juga di sampaikan langsung oleh ketua PWI Aceh Timur Musyawir” pungkas Ilyas Ismail yang juga sekretaris PWI Aceh Timur.

Poto bersama tamu undangan dengan pemateri dan PWI Aceh Timur.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Timur Musyawir membuka langsung kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang berhadir, juga kepada pemateri dan peserta.

Menurutnya, kegiatan ini sebenarnya dibuka langsung oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH, “namun karena Bupati ada agenda mendadak harus ke Jakarta makanya acara ini saya mewakili untuk membuka acara ini secara langsung” ujar Musyawir dalam sambutanya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap agar nantinya para wartawan terus bersatu dan saling membina sehingga menuju Pers bermarwah, amanah dan menuju tinggi syari’ah.

Dirinya berharap, kegiatan ini agar menjadi dampak positif dan refresh bagi kita selaku pekerja Pers di Aceh Timur.

“Dan bagi adik-adik yang muda di wartawan, kegiatan ini sangat penting karena nantinya dijelaskan oleh pemateri terkait uji kompetensi wartawan yang nantinya dapat membantu kita dalam mengikuti UKW ke depan” tutup Musyawir.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur yang diwakili oleh Kasi Humas Iptu Agusman Said Nasution, Dandim Aceh Timur diwakili oleh anggota Koramil Idi Serma Bobi Jaya, dan Anggota DPRK Aceh Timur M Yahyah alias Yahya Bky, perwakilan dari Pengadilan Negeri Idi serta para peserta dari berbagai organisasi wartawan di Aceh Timur.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button