Ragam

Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional Sampaikan Amanat Pada Pengukuhan Pengurus Sumut

BeritaNasional.ID Medan – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dikukuhkan oleh Kapolda Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan Aula Kasuari, Jalan SM.Raja Medan, Rabu (17/6/2020).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut , Dirbinmas Polda Sumut, para Pejabat Utama (PJU) Poldasu, BNN Prov Sumut , Para Dewan Kehormatan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sumut dan undangan lainnya.

Kapolda Sumut mengukuhkan jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumatera Utara, Ketua Daerah Andi, S.Kom. S.H, Jessica Rehulina Tan , S.E. selaku Sekretaris Daerah dan Jaka Wibowo selaku Bendahara.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kemudian dilanjutkan dengan Amanah dari ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut melalui Video.

Ketua umum Pokdarkamtibmas Nasional Heru Riyadi, SH. MH menyampaikan bahwa Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak dapat hadir akibat dampak dari Covid 19.

Dalam kata sambutan Ketua umum yang disampaikan melalui video ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda Sumut beserta jajarannya yang telah mewujudkan dan melantik sebagai wujud pembinaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

Heru berharap, keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut dapat bersinergi menjadi aset kekuatan dalam menanggulangi dan mengendalikan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Sumut.

Lebih lanjut dikatakannya, “saya menitipkan kepada Bapak Kapolda beserta jajarannya untuk dapat membina dan mengurus anggota kami dari tingkat Daerah, Resort,Sektor dan sub sektor agar dapat bermanfaat bagi masyarakat agar membantu menanggulangi berbagai macam gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan aman dan nyaman,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “kepada pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumatera Utara saya ucapkan selamat bekerja laksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara sesuai amanat AD/ART dan jaga nama baik institusi Polri sebagai pengabdian tanpa batas,”ungkapnya.

“Kibarkan pataka Pokdarkamtibmas di seluruh wilayah Sumut, perkuat hubungan dengan Polri mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek dan tularkan kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian kesadaran keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Di akhir kata sambutannya Heru menjelaskan, jadi kegiatan di organisasi ini sebagai ladang ibadah bagi kita semua.

“Kami berharap wabah Covid 19 dapat segera berlalu sehingga kami dapat berkunjung dan bersilaturahmi, kami mohon maaf segala kekurangan dan sukses selalu untuk seluruh pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumatera utara,” tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pembacaan SK, penyerahan Pataka dari Kapolda Sumut kepada Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si menyampaikan, semoga dengan adanya Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai mitra Polri maka dapat membantu serta mendukung kegiatan Polri dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap Pokdarkamtibmas Bhayangkara menjadi sahabat , problem solving dan mediator masyarkat kita dan tentunya dilandasi dengan keikhlasan serta jalankan tugas sebagai ladang ibadah,” pesan Kapolda Sumut.

Diakhir acara pengukuhan dilakukan penyerahan plakat dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut kepada Kapolda Sumut.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close