Nasional

Ketua Umum TP PKK Apresiasi Pelaksanaan Gebrak Masker di DKI Jakarta

BeritaNasional.ID,Jakarta – Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Tri Tito Karnavian mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh jajarannya. Hal itu disampaikannya saat menerima laporan secara virtual dalam acara Laporan PKK #GebrakMasker Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta pada Senin, (31/08/2020).

“Saya apresiasi sekali bagaimana kerja keras mulai dari Pemerintah DKI Jakarta yang diketuai oleh Bapak Gubernur, kemudian jajarannya, kelembagaan masing-masing dan juga dari Ketua TP PKK beserta para pengurus DKI sampai para kader dengan dasa wismanya,” ujar Tri.

Tri menambahkan, TP PKK Provinsi DKI Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan di wilayahnya dengan sangat baik. “Semuanya bagus,” kata Tri.

Berdasarkan data yang ada, Tri mengungkapkan pembagian masker kepada masyarakat yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarta bersama TP PKK Provinsi DKI Jakarta sudah mencapai angka 20 juta helai. “Usaha yang luar biasa yang patut diapresiasi bahwa DKI Jakarta sudah memberikan dan membagikan kepada masyarakat sebanyak 20 juta masker,” tandas Tri.

Tri juga meminta agar seluruh pihak dapat bekerja secara bersama-sama untuk meningkatkan jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat langsung secara door to door. “Dengan adanya kader PKK yang ratusan ribu di DKI Jakarta ini saya yakin hal itu mampu dilakukan,” ujar Tri.

Tri rencananya akan ikut menyumbang masker sebanyak 1 juta helai untuk DKI Jakarta. “Nanti kami akan koordinasi dengan Ibu Ketua TP PKK DKI bagaimana kita membuat sistem pembagian masker ini supaya bisa langsung ke Ketua RT masing-masing,” sambung Tri.

Lebih lanjut, Tri kembali mengingatkan saat ini prioritas pemerintah yaitu bagaimana menghadapi pandemi sekaligus menurunkan sebanyak-banyaknya angka penularan Covid-19.

“Kita mempersempit pembahasan saat ini pada membantu pemerintah dalam menurunkan angka penderita Covid-19, yaitu dengan membagikan masker dan juga diikuti dengan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” beber Tri.

Bahkan, tidak hanya itu, Tri juga meminta agar masyarakat diimbau untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Antara lain berolahraga yang sesuai dengan kebutuhan, juga mengkonsumsi makanan bergizi terutama pada ibu hamil dan anak-anak,” papar Tri.

Selanjutnya, Tri juga mengimbau masyarakat selalu memeriksakan diri ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat secara rutin. “Kemudian imunisasi yang pastinya harus tidak boleh ditunda-tunda,” kata Tri.

Tak ketinggalan, Tri menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan komponen-komponen Pemerintah DKI Jakarta yang telah bekerja keras dalam menangani Covid-19.

“Semoga kegiatan bagi masker di Jakarta dari PKK paling tidak menyumbangkan kontribusi kita. Walaupun tidak banyak namun bisa ikut membantu Pemerintah dan khususnya mencegah masyarakat kita tertular Covid-19,” pungkasnya. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close