AcehDaerah

Keuchik Kembali Terima Keluhan Warga Terkait Dugaan Limbah PKS di Indra Makmu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Diduga sungai Alue Ie Mirah dan Jamboe Lubok kembali tercemari limbah pabrik kelapa sawit (PKS) diduga milik PT Bugak Palma Sejahtra (BPS) yang terletak di Desa Jamboe Lubok, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu (29/08/2021).

Kejadian serupa telah terjadi beberapa kali dalam bulan ini, bahkan warga kerap melaporkan keresahaan tersebut. Pasalnya warga Desa Alue Ie Mirah dan Jamboe Lubok yang tinggal di dekat sungai tersebut tidak dapat lagi mengunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari pada saat dugaan limbah itu di lepas ke sungai.

Keuchik Desa Jamboe Lubok Muhammad atau akrab dikenal ‘Cek Mad’ kepada awak media BeritaNasional.ID mengatakan, dirinya telah beberapa kali mendapatkan informasi dan pengaduan masyarakat terkait tercemarnya sungai.

BACA JUGA : Diduga Limbah PKS Indra Makmu, Warga Keluhkan Air Sungai Bau dan Berubah Warna

— Terkait Limbah PKS, Camat Indra Makmu Koordinasi Dengan DLH

—  Diduga PKS BPS Kembali Cemari Sungai Alue Ie Mirah

Warga mulai resah terhadap kondisi sungai yang mulai bau dan berubah warna beberapa kami dalam bulan ini yang diduga tercemar akibat limbah PKS.

Menurutnya, tadi sore dirinya juga mendapatkan keluhan dari beberapa warganya terkait kembali tercemarnya sungai yang diduga akibat limbah PKS.

“hari ini beberapa kali warga melaporkan kepada saya bahwasanya sungai kembali tercemar” ungkap Cek Mad.

Dirinya, persoalan ini agar mendapatkan kejelasan dan titik temu, agar keresahan tidak terus timbul di masyarakat.

“kejadian ini juga sudah kita laporkan kepada Muspika” ujarnya.

Sementara itu, untuk mendapatkan konfirmasi atau hak jawab dari perusahaan agar berita berimbang, awak media ini berulang kali menghubungi nomor Hp kepala Humas PKS tersebut tidak juga tersambung.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button