AcehDaerah

Keuchik Romi Jabat Ketua Forum Keuchik Indra Makmu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Romi Syahputra SH, Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur terpilih sebagai ketua Forum Keuchik Indra Makmu (ForKim) mengantikan Keuchik Sabidin SE Keuchik Gampong Blang Nisam.

Pemilihan ketua Forum tersebut di lakukan secara aklamasi yang di pusatkan di aula Kantor Camat Indra Makmu usai kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor), Kamis (25/05/2023).

Kegiatan tersebut di pandu oleh Amiruddin atau Keuchik Ucok yang merupakan Keuchik Pelita Sagop Jaya. Adapun Keuchik yang hadir sebanyak 11 Desa, diantaranya, Keuchik Blang Nisam, Keuchik Suka Makmu, Alue Itam, Pelita, Julok Rayeuk Selatan, Julok Rayeuk Utara, Seuneubok Cina, Alue Ie Mirah, Jambo Lubok, Jambo Bale dan Seuneubok Bayu.

Sementara itu, Keuchik Doly JRS juga terpilih sebagai Sekretaris Forum Keuchik dan Keuchik Ucok Pelita sebagai bendahara.

“Tak akan mampu saya pikul amanah ini jika tidak bersama-sama dan didukung oleh semua pihak”ucap Keuchik Romi.

Menurutnya, Forum Keuchik adalah lembaga yang berdiri secara independen yang memiliki tujuan bermitra dengan Muspika dan berbagai pihak lainnya.

Selain itu, tujuan Forum ini adalah untuk mengadvokasi setiap persoalan dan masalah para Keuchik yang tidak mampu di selesaikan sendirinya.

“Forum ini juga wadah komunikasi dan koordinasi para Keuchik, serta untuk menuangkan aspirasi bersama dengan tujuan untuk memajukan desa-desa se Indra Makmu” jelas Keuchik muda ini.

SOSOK KEUCHIK ROMI SYAHPUTRA.

Keuchik Romi syahputra merupakan anak dari pasangan Jailani dan Rosna warga Desa Alue Ie Mirah, ia baru saja dilantik menjadi Keuchik Alue Ie Mirah pada pertengahan bulan 2022 lalu, saat itu usianya baru saja memasuki 30 tahun.

Sebelumnya, Keuchik Romi Syahputra merupakan alumni STM Langsa atau saat ini disebut SMK Negeri 2 Langsa angkatan 2007, dan selanjutnya ia menempuh di Universitas Samudra Langsa atau Unsam di Fakultas FKIP angkatan 2012.

Selain itu, Keuchik Romi juga Alumni Fakultas Ilmu Hukum di Universitas Sain Cut Nyak Din Langsa (US-CND).

Dan saat ini Keuchik muda itu juga sedang menempuh pendidikan Pascasarjana Magister atau S2 Jurusan Hukum di IAIN Cot Kala Langsa.

Keuchik Alue Ie Mirah yang berpasangan dengan Ns. Ayu Risma, S.kep ini baru saja dikarunia putri keduanya.

Selain itu, Keuchik Romi juga berperan aktif di berbagai lembaga, baik di tingkat kabupaten hingga provinsi Aceh.

Saat ini ia juga menjabat sebagai BPH Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS Aceh) dan juga sebagai inisiator dan pendiri Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM), serta pengurus inti di Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), sebelumnya ia juga sebagai anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI Korda Lhokseumawe Raya). (**)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button